Satgus GP Ansor Malut Buka Posko dan Siap Distribusi Bantuan Kepada Terdampak Pandemi Covid-19

Editor: Admin author photo
Muhktar Yusup Ketua Satgus Penanganan Covid -19 GP Ansor Malut (foto:ist)

TERNATE - Tim  Satuan Gugus Tugas Gerakan Pemuda Ansor Propinsi Maluku Utara bersama PW NU, IKA PMII dan PKC PMII Maluku Utara akan melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan cara pembagian masker kepada masyarakat Maluku Utara dan pembagian sembako kepada kaum duafa, anak yatim piatu dan para pekerja informal lainya.

Ketua Koodinator Satgus Covid-19 GP Ansor Malut Muhktar Yusup melalu rilis resminya. Senin (20/04) mengatakan pembagian sembako ini merupakan suatu langkah keprihatinan dan kepedulian warga Nahdiyian untuk membantu masyarakat dalam penanganan pandemic covid 19 di Maluku Utara.

Gugus Tugas penanganan covid 19 Gerakan Pemuda Ansor tersebar di 10 Kabuapten kota se propinsi Maluku Utara dan sudah melakukan kegiatan sosial

"Ada Gugus tugas PC Ansor Halmahera Selatan melakukan pembagian Paket sembako kepada pekerja informal seperti tukang ojek dan para pekerja informal lainya di beberapa titik di kota Labuha, dan PC GP Ansor Haltim yang membagikan sembako kepada warga masyarakat," sebut Mukhtar

"Tim Gugs tugas PC Ansor Sula dan Pulau Morotai bekerja sama dengan masyarakat dan pemda melakukan penyemprotan disinfektan di pemukian masyarakat dan mesjid, sedangkan gugus tugas PC Ansor Halamehra Utara, PC Ansor Pulau Taliabu, PC Ansor Tikep dan Halteng sedang menggalang bantuan untuk didistribusikan kepada masyarakat," sambung Ota Sapaan akrab Muhktar.

Lanjut Ota bilang bahwa saat ini di posko covid 19 PW Ansor, NU dan IKA PMII telah tersedia bahan sembako yang siap di distribusikan kepada masyarakat.

"Pedistribusian ini bahan sembako dilakukan secara bertahap yang dimulai sebelum memasuki bulan ramadhan. Dengan adanya bantuan dapat meringankan beban hidup masyarakat yang saat ini lebih banyak berdiam diri di rumah untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," cetusnya.

Ota juga mengatakan bahwa posko ini dibuka hingga ada pengumuman dari pemerintah bahwa pandemic covid 19 ini telah  berakhir, sehingga kami masih menerima donasi atau bantuan dari para donator untuk di teruskan kepada masyarakat Maluku Utara.

"Pendistribusian bantuan ini rencananya akan di lakukan sevara bertahap yakni tahap 1 menjelang Ramadhan, tahap 2 pertengahan Ramahdan dan tahap 3 menjelang idul fitri serta tahap 4 menunggu perkembangan covid 19 apakah sudah selesai atau belum jika masih belum selesai wabah ini, maka akan didistribukan tahap 4 dan tahap selanjutnya," papar Dosen muda itu.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi dari sahabat-sahabat Warga Nahdiyin baik NU, ANSOR, PMII, IKA PMII, Al-Maarif serta badan otonom lainya dan para masyarakat yag suka rela menyisihkan kelebihan rejeki untuk saling membantu ditengah pandemi ini. "Kami semua berdoa semoga Allah SWT mengangkat wabah ini sehingga masyarakat bisa bekerja dan beraktifitas seperti biasa lagi," imbuhnya (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini