Tempat Isolasi Bupati Halbar Aman

Editor: Admin author photo
Tempat isolasi bupati Halbar Danni Missy

JAILOLO-Kepala Desa Bubanehena Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) membantah jika tempat Isolasi diri Bupati yang berada di lokasi wisata tanjung rappa meresahkan warga Bubanehena.

Isolasi diri yang dilakukan oleh Bupati Halbar yang berlokasi di Tanjung Rappa Bubanehena ini bukan atas dasar rujukan dari dinas terkait dalam penanganan covid-19 tetapi atas dasar kemauan bupati sendiri sebagai bentuk kepedulian pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Walaupun bupati saat ini tidak di diagnosa sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP),perlu diketahui bahwa status Bupati Halbar saat ini ialah Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepala desa Bubanehena Iswan saat di konfirmasi via telepon Rabu, (01/04/2020) mengatakan, Terkait dengan kehadiran pak bupati di lokasi wisata tanjung rappa yang berlokasi di desa bubanehena ini tidak membuat warga merasa was was, walaupun diketahui pak bupati seblumnya baru kembali dari daerah yang sudah terpapar covid-19.

“Sebenarnya bukan hanya pak bupati saja yang sedang berada di wilayah bubanehena tetapi ada juga sekitar sepuluh warga yakni anak-anak mahasiswa yang juga baru pulang dari luar daerah yang terpapar covid19," ungkapnya.

Iswan menambahkan tempat isolasi bupati itu jauh lebih aman sebab beliau ada di wilayah tersendiri yang saat ini sudah ditutup untuk umum kecuali bupati.

"Ada seorang warga yang mempertanyakaan via telefon terkait lokasi wisata yang digunakan bupati sebagai tempat isolasi, saya mengatakan setiap orang akan di isolasi tinggal bagaimana dan dimana dia diisolasinya, jika dirumah pribadi tentu sama saja sebab yang bersangkutan juga tidak bisa berinteraksi keluar dengan masyarakat seperti halnya dengan bupati," jelas Iswan.

Menutup wawancara ini, Iswan bilang lokasi bupati Halbar sangat aman karena jauh dari penduduk warga, padahal sebelumnya dikasih dua pilihan mau ke tempat pariwisata atau ke kediaman di dalam kampung, Namun bupati memilih di tempat wisata karena jauh dari warga.

"Jadi tidak benar jika ada yang mengatakan bahwa warga bubanehena merasa was was atas lokasi wisata tanjung rappa yang digunakan pak bupati sebagai tempat isolasi diri," tutup Wan. (zu3-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini