Tim Relawan COVID-19 Desa Gamlamo Intens Menggelar Kegiatan

Editor: Admin author photo


Tim Relawan COVID-19 Desa Gamlamo, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halbar
JAILOLO - Pasca terbentuknya tim Satgus Desa  pada tanggal 10 April lalu. Tim relawan COVID-19 Desa Gamlamo, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) langsung intens melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka pencegahan corona virus.

Ketua Karang Taruna, Vikram Muhidin,  kepada awak media senin, (13/04) mengatakan bahwa agenda terkait wabah ini salah satunya adalah penyemprotan disinfektan untuk memutus penyebaran wabah di desa yang akan dilaksanakan selama 3 hari.

"Penyemprotan ini sudah yang kedua kali. Sebelumnya pada bulan maret lalu, kami lakukan penyemprotan untuk memutus mata rantai virus ini,” ucap Viko sapaan akrab Vikram kepada awak media, Senin (13/04/2020).

Viko melanjutkan bahwa setiap agenda penanganan wabah ini mendapatkan dukungan pemerintah desa, baik berupa alokasi dana maupun fasilitas lainnya.

“ Selain penyemprotan, kami juga melakukan pemantauan dan karantina mandiri terhadap warga yang baru datang dari daerah yang terpapar serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19,” cetus Viko.

Ridwan Dano Toka, selaku Sekretaris Desa Gamlamo menambahkan relawan ini terbentuk atas kerjasama Pemerintah Desa dan Karang Taruna serta pihak keamanan dalam hal ini Babinsa dan Babinkantibmas.

“ Kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan menjaga kebersihan diri, senantiasa mencuci tangan setelah beraktifitas serta patuh terhadap arahan pemerintah desa,” ujar Ridwan.

Lanjut Ridwan, Pemdes Gamlamo juga menghimbau agar setiap tempat usaha harus disediakan tempat cuci tangan serta di minta kepada warga agar mengurangi aktivitas diluar rumah untuk memutus mata rantai virus corona.

"Harapan kami agenda ini bisa menangani wabah di desa, apalagi saat ini menjelang bulan suci ramadhan, pihak Pemdes Gamlamo rencananya akan membahas terkait pemberlakuan  jam malam untuk mengurangi aktivitas warga,” kata Ridwan.(zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini