Tim Relawan COVID-19 Desa Hatebicara Intens Melakukan Pencegahan Virus Corona

Editor: Admin author photo

Foto: Tim Relawan COVID-19 Desa Hatebicara
JAILOLO-Tim Relawan COVID-19 bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Halmahera Barat (Halbar) dan Babinsa beserta Bhabinkamtimas Desa Hatebicara hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Hatebicara, Kamis (17/04/2020).

Iksan Abanou, selaku Sekretaris Karang Taruna Sirimoi Hatebicara kepada wartawan menyampaikan kegiatan pencegahan dan penanganan COVID-19 sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita selaku Relawan COVID-19.

" Yang pastinya kita selalu melakukan penyemprotan. Entah itu, di rumah warga maupun perkantoran yang berada dalam Desa Hatebicara. Penyemprotan ini di mulai dari RT 001 sampai RT. 005 dan sudah termasuk kantor Badan Pusat Statistik (BPS) serta Kantor Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Halmahera Barat,"ucap Iksan.

Bahkan, kata Iksan, bukan penyemprotan disinfektan yang kita lakukan, tetapi kita juga menjalankan program kesehatan (Promkes) yang salah satunya yaitu pembagian masker kepada warga masyarakat desa hatebicara.

“ Jumlah masker yang terdistribusi sebanyak sebanyak 1979 lembar dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 660 jiwa,"katanya.

Di akhir, iksan juga meminta buat masyarakat desa hatebicara agar mari kita sama-sama menjaga kebersihan serta upaya memutuskan rantai penyebaran corona virus ini dengan berdiam diri di rumah dan jalankan himbauan yang sudah ada, terutama himbauan pemerintah desa hatebicara. Tutupnya (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini