Tindak Lanjut Arahan Pemkot Tikep, Pemdes Garjou Bagi-Bagi Masker

Editor: Admin author photo
Wawali Kota Tikep Muhammad Sinen saat berkunjung ke Desa Garjou

TIDORE-Menindaklanjuti pertemuan khusus dengan Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen bersama dengan sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Oba Utara dalam upaya kebijakan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam menanggulangi penyebaran pandemi COVID-19.

Pemdes Garojou langsung mengambil langkah cepat untuk melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

Sementara itu, pembagian masker tersebut merupakan inisiatif Pemdes Garojou. Adapun masker dibagikan sebanyak 800 masker sesuai dengan jumlah masyarakat setempat.

“ Virus corona ini sangat berbahaya dan penyebaran virus corona ini tergantung dari kesadaran kita semua, kalau kita saling baku dengar antara masyarakat dengan pemerintah daerah, TNI/Polri dan kepala Desa mudah-mudahan kita bisa terhindar dari penyebaran virus corona ini,” sambung Wawali.

“ Jadi program Pemkot Tidore Kepulauan lewat kecamatan desa maupun kelurahan harus mencegah sebelum terjadi penyakit, karena pencegahan itu lebih penting salah satu pencegahan yang tepat adalah pakai masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak,” ucap Wawali Kota Tikep Muhammad Sinen di hadapan masyarakat Desa Garojou saat pembagian masker.

Wawali pada kesempatan itu menyampaikan bahwa di Provinsi Maluku Utara saat ini sudah terdapat 4 orang yang positif corona dua orang di antaranya berasal dari Kota Tidore Kepulauan. Sedangkan dua orang positif corona sudah melakukan kontak dengan 45 orang hingga saat ini belum diketahui  sampai sekarang dari pihak Dinkes Kesehatan lagi gencar untuk mencari tahu siapa-siapa yang melakukan kontak dengan kedua orang.

“ 45 orang ini belum tahu siapa-siapa yang sebenarnya, maka antisipasi dari awal selaku Wakil Walikota Tidore saya berpesan masyarakat Desa Garojou  jangan dulu melakukan aktifitas di Tidore Pulau,” imbaunya.

Lebih lanjut, kata Wawali apabila ada pendatang yang datang dari luar Desa Garojou cari cari tahu asal-usul  yang sebenarnya dengan memeriksa KTP bersangkutan, jika bukan warga dari Tidore maka jangan biarkan yang bersangkutan nginap di Desa Garojou, tuturnya.

Dia menambahkan jika ada kesadaran dari masyarakat Desa Garojou tanpa ada Pemerintah dan TNI/Polri yang turun pada hari ini. “  Maka saya yakin dan percaya kita semua pasti terhindar dari virus corona atau Covid-19 ini,” tuturnya.

Wawali juga berharap bila ada masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah jangan lupa memaki masker, harapnya.

Sementara Komandan Batalyon Pelopor AKBP. Priyo Utomo menyampaikan bahwa virus corona ini sudah mewabah kemana-mana hingga ke Maluku Utara.

“ Saya menghimbau agar kepada masyarakat Desa Garjou apabila melakukan aktifitas di luar rumah harus menggunakan masker, jaga jarak dan dilarang keras melakukan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dalam hal ini acara pernikahan,  pesta joget dan lain sebagainya.

"Diharapkan pula kepada masyarakat agar semuanya tetap di rumah, kalau ingin keluar terkecuali ada kegiatan penting dan pada intinya kita semua harus menjaga agar kita semuanya terhindar dari penyebaran virus corona,” tutupnya. (Aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini