TNI-Polri Dan Pemkot Tikep Bagi-Bagi Masker

Editor: Admin author photo
Foto pemerintah Tikep Saat Mengimbau Masyarakat di Pasar Ikan (foto:ivan)

SOFIFI- Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi kembali turun lapangan melakukan sosialiasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan Oba Utara dan melakukan pembagian masker gratis.

Muhammad Senin dan sejumlah tim gabungan TNI-POLRI menyambangi para pedagang, sopir angkutan umum, pengendara bentor, pengojek dan pengguna jasa angkutan darat di pasar Galala Kecamatan Oba Utara.

"Kami minta kepada semua orang untuk selalu mentaati seluruh anjuran tim medis di lapangan, tentang tata cara pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tidore Kepulauan,” pinta Muhammad Selasa.  (7/4/2020).

Senada dengan itu Danyon A Pelopor AKBP. Priyo Utomo Teguh yang juga dalam tim gabungan tersebut, meminta kepada semua pihak untuk tidak menghalang-halangi langkah antisipasi dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Jangan ikut-ikutan memprovokasi masyarakat untuk menolak upaya pemerintah Kota Tikep dalam menyediakan lokasi karantina bagi pelaku perjalanan dari daerah terpapar virus corona. Ini masalah kemanusiaan yang membutuhkan kesadaran dan kebersamaan semua orang untuk saling membantu,” pintanya.

Priyo bilang para pedagang, sopir angkutan umum, pengojek dan pengendara bentor memiliki peran penting dalam memutus matai rantai penyebaran virus corona.

"Diminta untuk mengenakan masker, menjaga jarak dengan penumpang dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun. Apalagi pelabuhan sofifi itu rawan, karena itu pelabuhan transit antar Kabupaten/Kota," terang Danyon.

Demi menjaga keselamatan bersama ia mengimbau kepada masyarakat Tidore khusunya Kelurahan Oba Utara agar bisa bergandeng tangan dengan pemerintah dan TNI-POLRI, untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona.

"Sudah saatnya kita bersatu untuk mencegah corona demi keselamatan bersama. hindari pertikaian, fitnah dan saling menjatuhkan. Sebab penyakit corona ini tidak dibuat oleh pemerintah,” tutup Priyo. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini