Untuk Kemanusiaan, PWNU Malut Dan BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerja Sama

Editor: Admin author photo
Foto Kepal BPJS Ketenagakerjaan Khomsan Hidayat (Kanan) dan KH. Sarbin Sehe (Kiri) saat foto bersama usai melakukan penandatangan kerja sama antara PWNU Malut dengan BPJS Ketenagakerjaan cabang Ternate (foto:gm) 

TERNATE-Menyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja pada lembaga dan organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan Cabang Ternate dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama melakukan penandatangan perjanjian kerjasama.

Ketua PWNU Malut, KH. Sarbin Sehe mengatakan kerjasama ini dalam rangka kemanusiaan karena jaminan kesejahteraan program ketenagakerjaan adalah bicara soal kemanusiaan.

"Kerja sama seperti ini harus di perkuat dalam rangka memajukan negeri yang kita cintai ini. Tentunya dari sisi kesejahteraan dan sisi ekonomi, di Indonesia sudah maju, tapi asas pemerataan yang terus kita masih berjuang bersama-sama, dan jaminan sosial ini teruslah menjadi akar untuk menjamin itu semua," ujar Sarbin. Senin (20/04) di Kantor BPJS cabang Ternate.

Lanjutnya mengatakan PWNU Malut sangat berterimah kasih atas kerja sama ini,  apalagi warga NU banyak kelas menengah kebawah.

"Jika ada yang bertanya NU dari mana ya,  petani, nelayan, dan kerja wiraswasta lainya, ini yang luar biasa, mari kita berikan jaminan kepada mereka, kita dorong partisipasi agar kedepan lebih baik," ujar Sarbin. Di dampingi Yahya Mahmud Ketua LPBH NU Maluku Utara

Ia berharap Kerjasama ini harus terus di galang demi mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan.

"Di NU ada Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariyah, jadi kalau sudah bicara kebangsaan sudah pasti tanggung jawab kita semua begitu juga dengan kemanusiaan, maka NU hadir untuk kemanusiaan," pungkas Sarbin.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Khomsan Hidayat mengatakan Ini kerja sama yang sangat baik.

"Saya berharap dengan kerja sama ini semua warga NU cepat mendapatkan perlindungan ketenagakerjaan," ujar Khomsan.

Komsan bilang sekarang diawal sudah ada 25 peserta dari NU yang mendaftar sebagai peserta. "Sekarang baru ada 25 peserta yang mendaftar di Kami, semoga kedepan seluruh badan otonom dan lasnaz NU bisa lebih banyak lagi mendaftar sebagai BPJS ketenagakerjaan," pintanya.

Lebih Lanjut Khomsan mengatakan jaminan sosial ini akan meringankan beban masyarakat.

"Kami bersedia merealisasi ini kabupaten Kota, di Provinsi Maluku Utara. Karena MoU ini sebagai payung hukumnya dari PWNU dengan kami, nanti secara teknis kita lanjuti, semoga niat baik ini dapat berjalan dengan baik, Jika ada kendala kami siap membantu,"tutupnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini