Usai Jalani Karatina 14 Hari, Bupati Halbar Kunjungi Posko Penanganan COVID-19

Editor: Admin author photo

Bupati Danny Missy Dan Rombongan Pemda Melakukan Tinjauan Tim Covid-19 Yang Berada Di Pelabuhan Room VIP (Foto/Amri)
JAILOLO, NT - Sesudah melewati masa karantina 14 hari dan berakhir pada senin (27/04) kemarin. Bupati Halbar Danny Missy kembali beraktivitas dengan mengunjungi sejumlah Posko Pencegahan dan Penanganan COVID-19.

Danny Missy sebagai Ketua Gugus yang di dampingi Asisten I Setda Halbar Vence Muluwere, Kepala BPBD Imran Lolori, Kepala DPMPD Asnath Sowo dan Kadis Kesehatan Rosfince Kalengit langsung melakukan peninjauan yang berawal dari Posko COVID-19 di VIP Room Pelabuhan Jailolo, kemudian di lanjutkan ke Posko Covid-19 Desa Balisoang Kecamatan Sahu dan Posko COVID-19 Kecamatan Sahu Timur di Desa Akelamo.

"Hari ini kita melakukan peninjauan mungkin sampai di posko Sahu Timur ini, dan selanjutnya besok kita lanjutkan peninjauan di Kecamatan Jailolo Selatan yang ada sekitar 5 titik yaitu, di Desa Bubane Igo Kecamatan Jailolo Timur, Desa Roribati Kecamatan Jailolo Selatan, Pelabuhan Ferry Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jailolo Selatan dan Pelabuhan Speedboat Desa Sidangoli Dehe,” tutur Danny MIssy di lokasi Posko Covid-19 Desa Akelamo, Selasa (28/04/2020).

Selanjutnya lagi akan dilakukan peninjauan Posko di Kecamatan Ibu Selatan, Ibu Tengah, Tabaru dan Loloda.

“ Jadi nanti kita tinjau semua posko yang ada di kabupaten Halbar, dan setiap posko akan kita berikan alat-alat kesehatan berupa Masker, Disinfektan dan juga alat kesehatan lainnya,"ujarnya.

Danny menegaskan petugas posko selalu aktif di posko agar setiap warga yang datang atau melewati posko tidak menggunakan/memakai masker, maka petugas wajib memberikan masker kepada warga tersebut.

“ Jadi harus terus stay di posko untuk petugas piket di posko, dan juga masyarakat yang ada di seluruh kabupaten Halbar agar selalu mengikuti anjuran pemerinta agar tujuan kita memutuskan mata rantai COVID-19 ini dapat terwujud,” tutupnya. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini