Mewabahnya COVID-19, Bupati Pultab Malah Berada Diluar Daerah

Editor: Admin author photo
Foto: Juris Gunawan Tomsio, Ketua Umum HMT Cabang Ternate
TALIABU-Himpunan Mahasiswa Taliabu (HMT) Cabang Ternate menyayangkan sikap Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Aliong Mus di tengah mewabahnya corona virus atau COVID-19 saat ini. Justru, orang nomor satu di Kabupaten tersebut tidak berada di tempat alias di luar daerah.

“ Sungguh ironis, di mana masyarakatnya sedang berjuang melawan corona virus. Bupati Pultab, malah meninggalkan daerahnya,” ucap Ketua Umum HMT Cabang Ternate, Juris Gunawan Tomsio, melalui press realease kepada wartawan media ini, Senin (06/04/2020).

Padahal, kata Juris, para Bupati dan Walikota lain di Provinsi Maluku Utara turun lapangan dan terlibat untuk melihat kondisi warganya.

“ Beliau ini kan bupati sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas  COVID-19 Kabupaten Pultab. Bukannya aktif turun melihat masyarakat, justru  ke luar daerah. Ini bupati atau Bang Toyib,” Kesal Juris.

Lanjut Juris, jika sensitifitas atau kepekaan terhadap persoalan rakyat taliabu masih melekat di pribadi bupati Aliong Mus, maka segeralah kembali dan melihat langsung kondisi di lapangan.

“ Pemimpin itu harus peka terhadap nasib rakyatnya, masyarakat saat ini butuh kehadiran Bupati Aliong Mus dengan situasi seperti ini,” ucap Juris.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kabupaten Pultab, Gafarudin, mengatakan agenda bupati keluar daerah adalah mengikuti acara Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar dan pengurusan tindak lanjut proposal ke Bappenas.

“ Agenda pak Bupati kemarin mengikuti acara Musda di Ternate selanjutnya pengurusan terkait tindak lanjut proposal ke Bappenas untuk tahun Anggaran 2021 serta tindak lanjut pengajuan proposal ke Kementerian PUPR untuk usulan jalan Taliabu diupayakan di kerjakan Balai Kementerian PUPR,” Aku Gafarudin saat di hubungi wartawan melalui via WhatsApp. (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini