Wawali Tidore Intens Sosialisasi Pencegahan Corona Virus ke Masyarakat

Editor: Admin author photo
 Foto: Wakil  Walikota Muhammad Sinen saat bersosialisasi pencegahan Corona virus kepada warga masyarakat di Kecamatan Oba Utara
TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin intens turun ke masyarakat melakukan sosialisasi  tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Selain itu Muhammad Sinen  juga  melakukan pembagian masker gratis yang dipusatkan di Pasar Galala Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Selasa (7/4/2020).

Dalam pembagian masker gratis tersebut Muhammad Senin menyambangi para pedagang, sopir angkutan umum, pengendara bentor, tukang gojek dan pengguna jasa angkutan darat di pasar Galala Kecamatan Oba Utara.

“ Saya minta kepada semua orang untuk selalu mentaati seluruh anjuran tim medis di lapangan, tentang tata cara pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota tidore Kepulauan,” ucap  ayah Erik sapaan akrab Wakil Walikota Tidore.

Pada kesempatan yang sama pula Wawali juga meminta kepada semua pihak untuk tidak menghalang-halangi langkah antisipasi dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Jangan ikut-ikutan memprovokasi masyarakat untuk menolak upaya pemerintah kota dalam menyediakan lokasi karantina bagi pelaku perjalanan dari daerah terpapar virus corona. Ini masalah kemanusiaan yang membutuhkan kesadaran dan kebersamaan semua orang untuk saling membantu,” cetus Erik.

Foto: Wawali Kota Tikep Muhammad Sinen ketika membagikan masker ke masyarakat di Oba Utara
Dia menambahkan, para pedagang, sopir angkutan umum, tukang ojek dan pengendara bentor memiliki peran penting dalam memutus matai rantai penyebaran virus corona.

Untuk itu, Wawali diminta untuk mengenakan masker, menjaga jarak dengan penumpang dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

“ Apalagi pelabuhan sofifi itu rawan, karena itu pelabuhan transit antar Kabupaten/Kota. Saya dan pak walikota tidak mau masyarakat Tidore terjangkit wabah covid-19. ini menjadi tanggung jawab saya dan pak wali untuk menyelamatkan masyarakat Tidore,” tegasnya.

Tak hanya itu, orang nomor di Kota Tidore Kepulauan ini pun menghimbau kepada masyarakat Tidore khususnya Kelurahan Oba Utara agar bisa bergandeng tangan dengan pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona.

“ Sudah saatnya kita bersatu untuk mencegah corona demi keselamatan bersama, hindari pertikaian, fitnah dan saling menjatuhkan. Sebab penyakit corona ini tidak dibuat oleh pemerintah,” jelasnya.

Wawali juga menegaskan bahwa sesuai dengan anjuran pemerintah setiap orang yang melakukan aktifitas di luar rumah wajib hukumnya menggunakan masker sehingga penularan bisa di tekan dan dicegah, tutup Erik.

Sebelumnya Wakil Walikota Muhammad Senin dan Walikota Tidore. H. Ali Ibrahim, MH bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan telah melakukan sosialisasi dan pembagian masker gratis di Pelabuhan speeboat Rum, Pasar Sarimalaha dan Kawasan Tugulufa di Kecamatan Tidore.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini