Wawali Tikep Himbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

Editor: Admin author photo
Foto: Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat bagikan masker kepada warga di Kecamatan Oba 

TIDORE-Usai melakukan pembagian masker di sejumlah titik di Kecamatan Oba Utara khusunya di tempat-tempat keramaian seperti Pelabuhan Speedboat, Terminal Kota Sofifi, Pelabuhan Speedboat Guraping dan Pasar Galala  beberapa waktu lalu.

Kini Wakil Walikota (Wawali) Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen kembali melakukan agenda pembagian masker disejumlah titik yang berada di Kecamatan Oba Tengah, seperti di Pelabuhan Speedboat dan Pasar Rakyat Loleo, Kamis (17/04/2020).

Muhammad Sinen dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada masyarakat bahwa dengan adanya dua warga Tidore yang positif corona. Dia menghimbau kepada masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah seperti menjaga jarak, kesehatan dan selalu mencuci tangan serta menggunakan masker selama beraktifitas.  Pasalnya, masker dapat mencegah penyebaran virus corona akibat dari percikan lendir yang berasal dari flu atau batuk orang lain.

"Setelah saya melakukan rapat dengan kepala-Kepala Desa sekecamatan Oba Tengah, saya sudah menginstruksikan ke mereka untuk melakukan pengadaan masker. Olehnya itu, masyarakat yang belum dapat kebagian, nantinya akan dibagikan oleh kepala-kepala desa dalam satu dua hari kedepan, untuk saya berharap jika semua masyarakat sudah mendapatkan masker maka saya minta agar selalu digunakan selama beraktivitas diluar rumah,” imbau Wawali.

Usai melakukan pembagian masker ke masyarakat Wawali juga sempat mengunjungi Posko penanganan COVID-19 di Kelurahan Payahe. Pada kesempatan itu pula Muhammad Sinen memberikan bantuan uang tunai kepada Kepala Puskesmas Payahe untuk membeli 20 rak telur guna dikonsumsi oleh petugas medis beserta sejumlah dos yang berisikan masker.

Bahkan, Wawali juga menyumbangkan uang tunai untuk pembelian 10 rak telur kepada petugas medis yang bertugas di Desa Gita Kecamatan Oba serta memberikan uang tunai untuk pembelian 20 rak telur kepada petugas medis yang bertugas di kecamatan Oba Selatan. (Aidar/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini