Wawali Tikep Instruksikan Perketat Pengawasan Pintu Masuk Pelabuhan

Editor: Admin author photo
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen (foto/dar)
TIDORE - Untuk mengantisipasi pecegahan dan penyebaran virus corona atau  COVID-19 di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.  Wakil Walikota (Wawali) Tidore Kepulauan (Tikep), Muhammad Sinen, menginstruksikan perketat pengawasan di setiap pintu masuk pelabuhan.

“ Petugas Dinas Perhubungan dan petugas medis, selain melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung atau masyarakat yang baru pulang dari luar Kota Tidore Kepulauan. Petugas wajib memeriksa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan begitu kita dapat memastikan identitas warga masyarakat yang berkunjung ke Tidore,”  ucap Muhammad Sinen kepada wartawan usai melakukan pantauan di pelabuhan speedboat rum, Sinen (6/04/2020).

Menurut Wawali, kebijakan ini harus diterapkan, sebab banyak pengunjung yang masuk ke Tidore, ketika ditanyakan alamat domisili banyak sekali yang berbohong.

“ Pengunjung harus menunjukkan KTP agar tidak menyulitkan petugas kesehatan dalam melakukan pendataan bagi warga tidore yang baru pulang dari luar daerah,” tegas Wawali.

Selain menginstruksikan petugas memperketat pemeriksaan di setiap pintu masuk pelabuhan.  Wawali juga menegaskan bahwa pemeriksaan KTP bagi setiap pengunjung ini berlaku untuk semua pelabuhan yang berada di Kota Tidore Kepulauan, tambahnya.

Pada kesempatan itu pula Wawali menghimbau kepada masyarakat tidore khusunya warga Kelurahan Rum agar dapat bergandeng tangan dengan Pemerintah Daerah untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona.

" Sudah saatnya kita bersatu untuk mencegah virus corona demi keselamatan bersama, hindari pertikaian, fitnah dan saling menjatuhkan. Sebab penyakit corona ini tidak dibuat oleh pemerintah,” ucap Muhammmad Sinen. (Aidar/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini