Wawali Tikep Sumbang 5.000 Masker Gratis Untuk Dibagikan Ke Masyarakat

Editor: Admin author photo
Walikota Tikep H. Ali Ibrahim bagikan masker kepada PKL di Pasar Sarimalaha (foto/aidar)
TIDORE - Wakil Walikota (Wawali) Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen turut menyumbangkan kurang lebih 5.000 buah masker untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Pembagian masker gratis sumbang dari pribadi bapak Wawali Kota Tikep ini dilakukan selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu. Di mana pada hari Sabtu kemarin pembagian masker tersebut dibagikan ke sejumlah motoris speedboat, sopir angkutan umum, pengemudi bentor, buruh pelabuhan beserta pedagang kaki lima (PKL) dan masyarakat umum.

Sementara pada hari ini, Minggu (5/4), pembagian masker dilakukan oleh Walikota Tikep, H. Ali Ibrahim, Sekretaris Daerah (Sekda) Asrul Sani Soleman beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah membagikan masker gratis di Depan RSUD Kota Tikep yang diprioritaskan bagi tukang Bentor dan masyarakat umum beserta Pedagang di lokasi Pasar Sarimalaha.

"Masker yang kita bagikan dari kemarin hingga hari ini adalah masker yang berasal dari bantuan pak wakil. Sementara untuk masker yang diberikan oleh Sultan Tidore nantinya akan kita berikan kepada petugas medis,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tikep, dr. Abdullah Maradjabessy, usai mendampingi Walikota dan Sekda melakukan pembagian masker gratis yang berpusat di depan RSUD Kota Tikep dan Pasar Sarimalaha, Minggu, (5/4/2020) pagi tadi.

Lebih lanjut Abdullah menjelaskan bahwa untuk pembagian masker yang disumbangkan oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan secara pribadi sudah dibagikan sebanyak 3.250 khusunya di Pulau Tidore. Di mana pada hari Sabtu kemarin Pemkot Kota Tikep melakukan pembagian masker gratis sebanyak 2.500 buah di setiap pelabuhan. Sedangkan, hari ini sekitar 750 Masker juga dibagikan kepada pedagang yang berada di Pasar Sarimalaha beserta para tukang bentor dan masyarakat yang berada di depan RSUD Kota Tikep.

"Untuk masker dari Pemkot Tikep sudah kami pesan dan insya allah dalam waktu dekat sudah bisa sampai di Tidore. Jumlah yang kami pesan untuk didatangkan ke Tidore ini sebanyak 32.000, jadi masker ini nantinya akan kami bagikan kepada masyarakat dan petugas kesehatan yang berada di setiap Puskesmas dan petugas di RSUD,"tuturnya.

Wakil Walikota Tikep Muhammad Sinen ketika membagikan masker kepada masyarakat Tidore (foto/aidar)
Sementara sisa masker yang bersumber dari bantuan pribadi Wakil walikota yang belum disalurkan. Rencananya akan dibagikan secara gratis di wilayah Oba pada besok tanggal 6 April yang akan dilakukan secara langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen.

“ Kami berharap dengan adanya bantuan masker ini masyarakat dapat pergunakan sebagaimana mestinya demi menjaga kesehatan dalam menghadapi virus corona," ucap Maradjabessy kepada wartawan media ini.

Walikota Tikep H. Ali Ibrahim saat berbincang dengan sejumlah media usai melakukan pembagian masker. Pihaknya mengajak kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar terus bersatu dan mengikuti anjuran kesehatan dalam menjaga kesehatan, tidak perlu saling menyalahkan dan memfitnah, karena pemerintah daerah akan terus berupaya untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut membantu untuk memberikan sumbangan baik berupa masker maupun APD, semoga dengan kerjasama kita semua dapat menjauhkan wabah corona ini dari Kota Tidore Kepulauan, sehingga masyarakat kita tetap sehat dan terus dilindungi oleh Allah SWT," jelasnya. (Aidar/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini