46 KK Terima BLT Dana Desa dari Pemdes Maitara

Editor: Admin author photo
Kepala Desa Maitara, Safrisal Ibrahim pose bersama staf desa dan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Tenaga Ahli Pendamping Desa. Usai menyalurkan BLT Dana Desa
TIDORE-Pemerintah Desa (Pemdes) Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, siang tadi, Kamis (14/05), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp. 600 ribu per kepala keluarga (KK).

“ Jumlah penerima BLT Dana Desa yang disalurkan tadi sebanyak 46 KK bertempat di Kantor Desa Maitara,” tutur Kepala Desa Maitara, Safrisal Ibrahim, melalui via WhatsApp kepada reporter nusantaratimur Aidar Salasa.

Safrisal mengatakan penyaluran BLT ini sudah sesuai dengan mekanisme melalui Musyawarah Desa (Musdes) khusus antara Pemdes dan elemen masyarakat.

“ Pengambilan data warga sesuai dengan 14 kriteria. Selanjutnya dibawa ke Musdes khusus perubahan APBDes untuk dibahas dan ditetapkan," ungkap Kades.

Kades menambahkan penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa ini. Berdasarkan surat edaran tiga (3) Menteri, yakni Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. Selanjutnya surat edaran ini kemudian ditindaklanjuti Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“ Bertepatan wabah covid nineteen, maka nama-nama penerima BLT Dana Desa ini sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Safrisal berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan pembelian sembako.

"Penyaluran BLT Dana Desa Maitara sebanyak 46 KK dan per KK sebesar Rp.600.000 per bulan, selama 3 bulan, yakni  April, Mei dan Juni,” kata Kades.

Sementara pembagian BLT Dana Desa tersebut dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Tenaga Ahli Pendamping Desa Kota Tidore Kepulauan serta  keterwakilan dari Kecamatan Tidore Utara.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini