Banyak Desa Tidak Mencukupi BLT, CEP Berharap Pemerintah Pusat Evaluasi Lagi Mekanisme Penyaluran

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, saat mendengarkan keluhan Kepala Desa Arakan 

MINSEL-
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Sumber Dana Desa (DD) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai disalurkan, Hari ini Selasa (19/April/2020) Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) memantau langsung penyaluran BLT di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minsel.

Namun saat berada di Desa Arakan, Kecamatan Tatapaan. CEP mendapat informasi bahwa banyak desa yang BLT-DD nya tidak mencukupi. Hal ini sehingga dirinya berharap Pemerintah Pusat bisa melakukan pengkajian kembali trntang mekanisme penyaluran BLT-DD.

"Banyak pengeluhan dari beberapa Kepala Desa (Hukum Tua) tentang BLT DD nya yang tidak mencukupi, Oleh karna itu saya berharap Pemerintah Pusat bisa melakukan pengkajian kembali Acuan Permendes Nomor 06 tahun 2020 tentang BLT dengan mekanisme penyalurannya. Kalo bisa porsi anggarannya jangan hanya sebatas 25, 30 atau 35%  dari Dana Desa untuk BLT, karena covid-19 ini diraskan seluruh masyarakat," ujar CEP, selasa (19/05).

Musa budiman Hukum Tua desa Arakan berharap, Bupati bisa menyuarakan hal ini ke Pemerintah Pusat.

“Banyak masyarakat kami yang tidak bisa menerima BLT, lantaran terbentur pada aturan Permendes no 6 tahun 2020. Sehingga untuk kegiatan jaring pengaman sosial, termasuk BLT banyak masyarakat tidak bisa merasakannya. Olehnya, harapan kami agar bupati dapat membantu memperjuangkan keluhan dan kebutuhan masyarakat kami," keluhnya.

Bupati dalam kesempatan ini, melakukan pemantauan langsung penyaluran BLT di beberapa Desa yang berada di Kecamatan Tatapaan. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini