Beras dan BLT Disalurkan Pemkab Pultab

Editor: Admin author photo
Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli saat memberikan bantuan ke Tim Gustu Pemkab Pulau Taliabu (Foto/Aidar)
TALIABU--Beras sedikitnya 337.740 kilogram beserta Bantuan Langsung Tunai (BLT) sejumlah Rp2.533.050.000,-, Rabu (20/5) disalurkan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pemkab Pultab).

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Pultab, Ramli, kepada Tim Gugus Percepatan Penanganan (Gustu PP) Corona Virus Disease (Covid-19) Pultab. Serah terima bantuan ini dipusatkan di Gedung Hemungsia Siadufu, Bobong.

Secara tegas Ramli memerintahkan agar bantuan tersebut secepatnya terdistribusi. Dia tak ingin mendengar ada warga yang berteriak belum memperoleh bantuan tersebut.

Untuk itu, Tim Gustu PP Covid-19 Pultab harus sigap merealisasikan bantuan tersebut. Sekertaris Tim Gustu PP Covid-19 Pultab, Sutomo Teapon, mengatakan, beras akan disalurkan kepada warga yang memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pultab. Menurutnya, supaya proses penyaluran sesuai dengan data penduduk di tiap desa.

"Bantuan ini diutamakan untuk warga Taliabu, makanya data KK dan KTP menjadi syarat mutlak," kata Sutomo Teapon kepada NusantaraTimur, Rabu (20/5).

Selain beras, uang cash dari BLT akan diserahkan secara langsung kepada warga di sana. Tiap KK wajib penerima BLT memperoleh Rp150.000. “BLT akan diserahkan bersamaan dengan beras,” jelas Teapon.

Masih kata Teapon, bantuan ini akan didistribusi di tiap kecamatan di sana dengan fasilitas kapal. Dia lantas menyatakan bahwa para camat telah dihubungi. Dan, menurutnya, para camat beserta warga sudah bersiap-siap menanti bantuan tersebut.(Ari/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini