Bupati Edi Langkara Serahkan Bantuan Beras

Editor: Admin author photo
Bupati Edi Langkara menyerahkan bantuan beras kepada camat (Foto/Dir)
WEDA-Bupati Halteng Edi Langkara serahkan bantuan beras kepada Camat dan Kepala Desa  secara simbolis yang diwakili Camat Weda dan Weda Timur.

Adapun beras untuk Kecamatan Kota Weda sebanyak 37 ton dan Kecamatan Weda Timur sebanyak 12,7 ton beras.

Sementara Kecamatan Weda pangan beras yang dicadangkan 20 persen atau kurang lebih 6,35 ton beras yang masi tersisa. Sedangkan Kecamatan Weda Timur  cadangan beras 20 persen atau kurang lebih 500 kilo lebih.

Menurut Bupati Halteng, total akumulatif masing-masing kecamatan sudah dicadangkan kelebihan pangan sebanyak 20 persen per kecamatan dari total awalnya.

Untuk para Camat, kata Edi Langkara,  diharapkan kelebihan 20 persen itu untuk segera dihadirkan langsung.  

  Jadi secara merata di sampaikan pada penerima bantuan  dari kelebihan itu langsung di isolasi dan di realisasi serta dilaporkan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial,” ujarnya.

Hal itu menjaga kemungkinan untuk dikumpulkan kembali, kalau kelebihan cadangan 20 persen. Jika pada penyerahan sesuai dengan data Kepala Keluarga (KK)  yang di terima oleh Dinas Sosial dan BPS. Ternyata di desa tersebut ada kelebihan KK,  maka dengan cadangan itu tetap harus diberikan.

“ Untuk penerima itu sendiri seluruh masyarakat termasuk pegawai guru yang golongannya masih dibawah  mereka punya hak untuk mendapatkan bantuan ini. Bagi pegawai yang golongannya di atas tidak perlu di berikan,” tutur Edi.

Bupati Edi Langkara, pada kesempatan itu menghimbau masyarakat tetap patuhi anjuran dari pemerintah dengan memperbiasakan diri untuk berperilaku sehat,  dengan selalu mengedepankan Protap Pencegahan Covid-19. Tutupnya (dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini