Bupati Halbar Perintahkan Camat dan Warga Ibu Utara Tutup Akses Jalan Menuju Halut

Editor: Admin author photo

Foto: Bupati Danny Missy menyerahkan APD di wilayah Kecamatan Ibu
JAILOLO,NT-Bupati Danny Missy memerintahkan kepada camat dan warga di Kecamatan Ibu Utara untuk menutup akses jalan menuju Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Hal ini disampaikan Bupati Danny Missy ketika meninjau Posko percepatan penaganan Covid-19 di Kecamatan Ibu, Kecamatan Ibu Selatan dan Kecamatan Ibu Utara (Tobaru) bersama saat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kamis (30/04/2020).

Dalam kunjungan itu Bupati Danny menyampaikan jalan darat dari Kecamatan Ibu Utara menuju Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dengan jarak tempuh hanya dua jam sehingga banyak mobil dari Halut ke Halbar melintasi jalan tersebut.
"Jalur Halut-Halbar yang dilintasi para sopir dari Halut ke Ibu Utara akan ditutup, karena jalur ini sangat dekat, sehingga selama corona virus ini masih menyebar, jalur Ibu Utara menuju Halut harus ditutup,"tegas Danny.

Danny selaku Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgus) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menambahkan pengecekan posko penganan Covid-19 sudah dilakukan selama tiga hari, yakni pada Selasa lalu pengecekan posko satgus di Kecamatan Jailolo, Sahu dan Sahu Timur, kemudian pada Rabu (29/04) pengecekan posko di Jailolo Selatan dan Jailolo Timur. Tujuan pengecekan posko ini dilakukan untuk memaksimalkan penaganan Covid-19 di daerah perbatasan yang merupakan pintu masuk dari daerah lain ke Halbar.

"Saya harap petugas yang ditempatkan di posko bekerja lebih maksimal, karena saat ini di halbar sudah ada 1 orang yang positif Covid-19, sehingga warga yang baru tiba di halbar harus dilakukan karantina sesuai protokol kesehatan,"katanya.

Politisi PDI-Perjuangan ini, meminta agar masyarakat tidak terlalu panik dalam menyikapi penyebaran Covid-19, jalani aktifitas seperti biasa, namun selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan cara, sering mencuci tangan, menjaga jarak antara satu dan lainnya, agar tujuan memutus mata rantai Covid-19 bisa berhasil.

"Mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus yang dimulai dari diri kita masing-masing, selalu waspada dan jangan terlalu panik. Menjaga kesehatan dan membersikan lingkungan setiap saat, sehingga kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,"pungkasnya.

Untuk di ketahui, selain meninjau posko Covid-19, Bupati Danny juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas yang ditempat di Posko penganan Covid-19 tingkat kecamatan.(zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini