Bupati Halbar Perintahkan Tim Medis Rapid Test 19 Kru KM. Logistik Nusantara 3

Editor: Admin author photo
Kru ABK di lakukan Thermal Scanner oleh petugas kesehatan pelabuhan di pelabuhan Matui Halbar (Foto/Amri)

JAILOLO- Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy, memerintahkan tim medis untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 19 kru kapal tol laut KM. Logistik Nusantara 3.

Pasalnya, KM. Nusantara 3 baru tiba hari ini dari Surabaya dan sandar di Pelabuhan Matui, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmehara Barat.

Dengan adanya instruksi Bupati tersebut Tim Gugus Tugas Covid-19 Halbar langsung  melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kapal, dan sementara 19 kru kapal diperiksa suhu tubuh menggunakan Thermal Scanner.

"Yang pastinya harus sesuai protokol kesehatan, sebab kapal tol laut dan krunya baru tiba dari daerah terpapar Covid-19. Jadi pak Bupati perintahkan untuk dilakukan rapid test terhadap 19 kru kapal tol laut," ungkap Sekretaris Tim Gustu Covid-19, Syahril Abd Rajak kepada wartawan di pelabuhan Matui, Rabu (06/05/2020).

Sekkab Halbar ini menambahkan, pemeriksaan rapid test terhadap 19 kru kapal sangat penting dilakukan, karena berkaca dari pengalaman KM. Doloronda yang berlabuh di Kota Ternate beberapa waktu lalu. Belakangan diketahui 8 anak buah kapal (ABK) terkonfirmasi positif Covid-19.

“ Saya sudah hubungi Dinas Kesehatan untuk siapkan rapid tes, sehingga sebelum pelaksanaan rapid tes dilakukan, kru kapal tidak diperbolehkan turun dari kapal,” tegasnya (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini