Bupati Halteng Resmikan Pasar Rakyat Weda

Editor: Admin author photo

Bupati Halteng Drs. Edi Langkara menyampaikan sambutan dalam peresmian Pasar Rakyat Weda
NUSANTARATIMUR.COM,WEDA- Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Edi Langkara (Elang), meresmikan Pasar Rakyat Weda. Peresmian pasar tersebut di hadiri  Wakil Ketua dan Anggota DPRD bersama   Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, Asisten, Staf Ahli beserta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Halteng, Jumat (08/05/2020).

Bupati Edi Langkara dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan di suatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, pendidikan dan kualitas kesehatan. Pada aspek perekonomian salah satu bukti yang dapat dilihat adalah adanya pembangunan pasar di semu kawasan strategis, termasuk di Kota Weda, Ibukota Kabupaten Halmahera Tengah, ungkap Bupati Halteng.

Menurut Elang, pasar merupakan sarana vital bagi masyarakat untuk mempermuda pemasaran hasil pertanian, perkebunan, perikanan, sembako dan lain-lain.

“ Dengan adanya pasar maka aktivitas ekonomi akan berkembang dan pada saatnya kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah dibawa  Edi Langkat dan Abd. Rahim Odeyani (Elang-Rahim) pada Misi ke 3 yakni pengembangan potensi sumber daya alam dan menciptakan iklim investasi,” tutur Elang.

Bupati menambahkan, peresmian Pasar Rakyat Kota Weda yang diresmikan hari ini, maka pada aspek manajemen perlu ditekankan bahwa pihak pengelola dan pengguna agar memperhatikan aspek kebersihan dan keamanan, supaya tidak terkesan pasar itu kumuh dan membuat kenyamanan bagi pembeli atau konsumen.

“ Bagi pedagang yang menggunakan lapak dan kios, agar dapat memanfaatkan sarana yang ada dengan baik, sebab tidak digunakan dengan baik maka akan di lakukan evaluasi oleh dinas terkait dan bisa jadi akan dilakukan pergantian pengguna,” tutur Edi.

Di akhir sambutan Bupati Halteng  menyampaikan bahwa pedagang juga wajib membayar pajak dan retribusi untuk mendukung pembangunan Kabupaten Halmahera Tengah ke depan, tutupnya. (Dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini