Danny Missy Minta SKPD Bersinergi Tangani COVID-19

Editor: Admin author photo

Bupati Halbar Danny Missy
JAILOLO-Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy meminta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) intens melakukan koordinasi dalam upaya percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Halmahera Barat.

Koordinasi yang dimaksud, kata Danny Missya adalah agar penanganan Covid-19 dilakukan secara bersama dan tujuan yang sama, agar supaya pelaksanaan program kegiatan penanganan Covid-19 terarah dan memiliki konsep yang sama dan tidak tumpah tindih dalam pelaksanaan kegiatan.

"Jadi saya minta pimpinan SKPD harus ada koordinasi yang intens, sehingga penaganan COVID-19 di halbar bisa terarah,"ungkap Bupati Danny Missy kepada wartawan, Selasa (05/05).

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini menambahkan, penanganan dan pencegahan Covid-19 di halbar harus lebih dimaksimalkan, karena saat ini sesuai data Satgas COVID-19 provinsi, warga yang positif corona sudah mencapai 50 orang dan masih banyak lagi tes PCR yang di kirim ke Makasar hasilnya belum keluar, sehingga penaganan harus dilakukan secara maksimal.

"Untuk Kabupaten Halbar sampai saat ini baru satu pasien yang positif corona sehingga kita doakan agar cepat sembuh dan kembali bersama keluarganya,” harap Danny.

Politisi PDI-Perjuangan Halbar ini mengharapkan agar masyarakat harus intens melakukan pengawasan di desa masing-masing bersama tim satgas desa dan bersinergi dengan Satgus Kabupaten yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa tertangani dengan baik.

"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita, dengan cara menjaga kesehatan dan selalu memberikan informasi tentang gejala Covid-19 yang ditemukan agar penanganannya bisa segera dilakukan oleh tim medis,"pungkasnya. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini