Dinkes Pultab Lengkapi Kebutuhan Tim Gustu

Editor: Admin author photo
Sekda Pultab, Dr. Salim Ganiru, serahkan bantuan ke Tim Gustu
TALIABU–Dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), memberikan support kepada Tim Gugus Tugas (Gustu) di sana.

Dukungan yang diberi berupa perlengkapan operasional. Mulai dari masker hingga rompi dan seragam. Menariknya, Dinkes tak lupa menambah personil tenaga medis bagi tim tersebut.

Hal ini dilakukan secara resmi di kantor Dinkes Pultab, Kamis (14/5). Penyerahan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pultab, Dr. Salim Ganiru kepada Tim Gustu.

Ganiru didampingi Kepala Bappeda, Syamsudin Ode Maniwi, Kepala BPBD yang juga Sekretaris Tim Covid-19, Sutomo Teapon. Inspektorat Pultab serta Kepala Kejaksaan Negeri Taliabu menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisiya Marsaoli, mengatakan, penyerahan bantuan itu berupa 300 lembar masker N95, serta 7500 masker bedah.

"Masih ada 1.500 yang akan didatangkan lagi, karena pengiriman dilakukan secara bertahap. Rompi berjumlah 250 buah. Untuk tim Gugus tugas 150, dan sisanya untuk tim medis. Dan, seragam sebanyak 100 buah, " kata Kuraisiya kepada NusantaraTimur.

Menurut Kuraisiya, tak sebatas Tim Gustu saja yang diberikan perlengkapan. Pihaknya, telah menyiapkan masker sejumlah 6.127 buah untuk warga di sana. "Usai lebaran kita langsung bagi masker tersebut ke masyarakat " jelasnya. (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini