DPMPD Halbar Desak Pemdes dan BPD Laksanakan Musdes Penetapan Penerima BLT Dana Desa

Editor: Admin author photo
Kepala DPMPD Halbar Asnath Sowo
JAILOLO-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintah Desa (DPMPD) Pemkab Halbar, Asnath Sowo, mendesak seluruh pemerintah desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) secepatnya melaksanaakan Musyawarah Desa (Musdes) khsusus penetapan nama calon penerima BLT Dana Desa.

Hal itu diungkapkan, Asnath Sowo, pada kegiatan Penguatan Pemahaman Teknis kepada Pemdes dalam menindak lanjuti Peraturan Bupati Halmahera Barat Nomor: 11 Tahun 2020.

Karenanya, kata Asnath, dengan mempercepat  pengesahan daftar penerima BLT Dana Desa, maka proses pembayaran tahun 2020 diharapkan dapat sesuai target waktu pembayaran yang ditetapkan.

“ Percepatan pengesahan ini, gunanya agar warga bisa menikmati BLT-DD sesui ketentuan waktu,” ungkap Asnath Sowo, kepada awak media, Senin (11/05/2020).

Asnath menegaskan seluruh Pemdes dan BPD segera melakukan Musdes khusus penetapan calon penerima manfaat BLT Dana Desa sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam petunjuk teknis pelaksanaan.

“ Untuk Kades dan BPD segera mempercepat Musdes, khususnya untuk menetapkan calon penerima BLT-DD di setiap desa masing-masing,”  imbunya.

Sementara pelaksanaan penyaluran  BLT Dana Desa sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, dimulai bulan April, Mei dan Juni dan/atau paling lambat dilaksanakan mulai bulan Mei 2020, tutup Asnath.(zu3/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini