GP Ansor Kota Tikep Berbagi Sembako

Editor: Admin author photo
Ketua GP Ansor Kota Tidore Kepulauan Soepriadi Syahbuddin ketika berbagi bantuan kepada warga kurang mampu di Kota Tidore Kepulauan
TIDORE-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berbagi sembako dengan masyarakat kurang mampu.

“ Program Ansor berbagi ini sudah ada, jauh sebelum COVID- 19. Hanya saja ketika momentum pandemi Covid-19 ini muncul,  kebetulan GP Ansor mempunyai tim gugus tugas penanggulangan COVOD-19 di setiap kabupaten/kota yang dikoordinir langsung oleh masing-masing pimpinan cabang di tingkat Kabupaten/Kota,” tutur Soepriadi Syahbuddin, Ketua GP. Ansor Kota Tidore Kepulauan, kepada wartawan media ini, Senin (11/5/2020).

Menurut Soepriadi, tim gugus tugas ini mendapat anjuran dari Pimpinan Pusat  GP. Ansor bahwa setiap pimpinan cabang perlu melakukan langkah-langkah pencegahan COVID dan gerakan sosial lainnya.

Olehnya itu, momentum Ansor berbagi ini, ada beberapa kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tidore, Tidore Selatan dan Tidore Utara yang disentuh oleh Tim COVID-19 GP. Ansor Kota Tikep dalam hal penyaluran sembako.

“ Kegiatan ini, bukan bantuan. Melainkan berbagi, sebab langkah yang diambil oleh semua sahabat-sahabat GP. Ansor Kota Tikep yang memiliki pendapatan tetap dan lebih kemudian saling bersinergi dan berbagi di bulan puasa untuk warga kurang mampu, semoga berkah, Insya Allah,” ucap Soepriadi.

Sebelum sembako disalurkan, kata Soepriadi, ada kader-kader Ansor di tingkat kelurahan terlebih dahulu melakukan identifikasi dan pendataan bagi warga kurang mampu yang belum disentuh oleh bantuan sosial milik pemerintah.

“ Data dari GP. Ansor Kota Tikep kita berkoordinasi dengan Pemda untuk memverifikasi kembali terkait dengan data-data warga kurang mampu yang tak mendapatkan bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” ujarnya.

Ansor berbagi ini hanya kepada warga yang membutuhkan. Dan telah diidentifikasi oleh kader-kader Ansor di tingkat kelurahan/desa.

“ Jadi, selain Ansor berbagi di tiga kecamatan ini. Rencananya kedepan kami akan melakukan kegiatan Ansor berbagi di Kecamatan Tidore Timur, dan Empat Kecamatan yang berada di daratan Oba,” tuturnya. (Aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini