Gugus Tugas Tracking 135 Orang Dicurigai Kontak dengan Mendiang Sekda Tikep

Editor: Admin author photo
dr. Abdullah Maradjabessy (Kadinkes Kota Tikep)
TIDORE--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Abdullah Maradjabessy menyampaikan, pihaknya telah melakukan tracking kepada 135 orang yang dicurigai kontak dengan almahrhum Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tikep, Asrul Sani Soleman.

“ Hasil Rapid Test  2 orang dinyatakan reaktif. Sedangkan, 133 orang lainnya dinyatakan non reaktif,” tutur Abdullah Maradjabessy kepada reporter nusantara timur Aidar Salasa melalui telepon seluler, Selasa (26/05/2020).

Dua warga yang dinyatakan reaktif, nantinya akan di edukasi dan dilakukan karantina, tambah Abdullah.

Dari 135 orang yang dilakukan Rapid Test, kata Abdullah, terdapat 20 orang yang meminta dilakukan Sweb Test diantaranya isteri dan anak-anak keluarga mendiang Sekda beserta sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Tikep. Menurutnya, hal itu dilakukan karena mereka ingin memastikan secara langsung apakah mereka postif atau tidak.

“ Sampelnya sudah kita ambil dan di kirim ke Ternate. Selanjutnya dari Ternate akan meneruskan ke Manado untuk di ketahui hasilnya,” ucapnya.

Selain dilakukan Rapid Test terhadap warga yang melakukan tracking dengan kontak langsung mendiang Sekda Kota Tikep Asrul Sani Soleman.

Lanjut Abdullah, tim Gustu Kota Tikep melalui pihak RSUD Tidore juga melakukan Rapid Test kepada 22 orang warga maupun keluarga dekat dari Almarhum Mahmud Adrias. “ Hasilnya semuanya dinyatakan non reaktif,”  tutupnya.(dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini