Gustu Halbar Saling Lempar Tanggungjawab

Editor: Admin author photo
Imran Lolori (Kadis BPBD Halbar)
JAILOLO-Imran Lolori yang biasanya tersenyum, terlihat muram. Dia merasa kecewa terhadap beberapa rekan sejawatnya. Lolori yang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), itu, tak  tahan lagi dengan sikap Tim Gugus Tugas (Gustu) di sana. Terutama, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baginya, Tim Gustu Percepatan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Non Alam Corona Virus Disease (Covid-19) Halbar, bekerja asal-asalan. Bahkan, Imran Lolori bilang, dalam penanganan Covid-19, segalanya dilimpahkan ke BPBD.

“Struktur yang mengurusi terkait penanganan Covid-19 ini sudah jelas di atur dalam surat keputusan yang di keluarkan oleh Pak Bupati (Halbar), namun ada sebagian kepala SKPD yang sudah ditugaskan dengan tupoksi, mereka tidak bekerja dengan serius,” kata Imran Lolori kepada NusantaraTimur, Jumat(15/5).

Menurutnya, semua beban kerja Gustu dilimpahkan kepada DPBD. Padahal, jelasnya, BPBD hanya menangani logistik. “Persoalan lain seperti urusan pasien yang di karantina di rumah susun (rusun) itu urusannya bidang penanganan dan  pencegahan. Jadi, kedua bidang ini harus betul-betul berperan bukan malah diam begitu saja," tandasnya, sesal.

Imran lalu menjelaskan, untuk bidang yang mengurusi pasien karantina di rusun, merupakan tanggungjawab Staf Ahli Bidang Pemerintahan yang dikoordinir Boby Djumati. Sedangkan, lanjut dia, bidang penanganan adalah tugas Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang dikomandoi Fredik Budiman. 

"Kedua bidang ini tidak berfungsi untuk melakukan penanganan dan pencegahan terhadap pasien Covid-19 yang di karantina," ujar Lolori,. mengungkapkan SepertinyaTim Gustu Covid-19 Halbar saling melempar tanggungjawab. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini