HUT ke-17 Kabupaten Kepsul Tanpa Perayaan

Editor: Admin author photo
Basiludin Labesy (Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Kepsul)

SANANA--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2020 besok tak akan dirayakan.

Upacara peringatan HUT Kabupaten Kepsul biasa digelar di Istana Daerah (ISDA) Kepsul. Mengingat situasi pandemi corona virus, maka Pemkab Kepsul meniadahkan perayaannya.
  
 "Upacara dan kegiatan seremonial dalam ulang tahun Kabupaten Kepsul, ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,” tutur Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemkab Kepsul, Basiludin Labesy, kepada Nusantara Timur, Sabtu (30/05/2020).

Menurut Basiludin, peringatan hari ulang tahun kali ini hanya akan diisi dengan doa dan tahlil serta difokuskan saja pada tempat-tempat ibadah dengan bermohon agar Kepulauan Sula dan seluruh rakyatnya diberikan keselamatan serta terhindar dari bencana non alam penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19).

"Kami juga sudah sampaikan himbauan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa agar tidak menyelenggarakan kegiatan seremonial acara-acara di desa dan Kecamatan," Sambung Basiludin.

Tak hanya itu, kata Basiludin, hari ulang tahun yang jatuh pada besok 31 Mei akan dilaksanakan juga sidang paripurna di gedung DPRD Kabupaten Kepsul di Bukit Kenanga Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara. “ Pemerintah Daerah juga akan menyelenggarakan pembacaan doa dan tahlil di ISDA dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Basiludin.(di)

Share:
Komentar

Berita Terkini