Kades Falahu Laporkan Oknum ZL Ke Polisi

Editor: Admin author photo
Kades Falahu, Rugaya Umanailo, saat mendatangi Polres Kepulauan Sula melaporkan oknum ZL (Foto/di)

SANANA- Kepala Desa (Kades) Falahu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Rugaya Umanailo, resmi melaporkan oknum berinisial ZL ke Polres Kepsul atas dugaan  pencemaran nama baik.

“ Oknum ZL warga Desa Falahu telah memfitnah saya, menulis kata-kata kasar dan tak pantas di Facebook,” kata Kades Falahu, Rugaya Umanailo, saat ditemui nusantaratimur.com, Kamis (07/05/2020).

Lanjut Rugaya, postingan ZL di medsos itu benar-benar mencemarkan nama baik dirinya dan keluarga besarnya.

“Selain mencemarkan nama baik saya, ZL juga membuat perasaan tidak menyenangkan dengan cara mempublikasikan sesuatu yang tidak benar. Ini benar-benar fitnah kepada saya,” jelasnya.

Tindakan oknum ZL disinyalir terkait pengelolaan Dana Desa (DD) ratus juta untuk penanganan Covid-19 di Desa Falahu. Postingan ZL menyebut “ Ibu kades jangan berdiam-berdiam,” tulis ZL di status Facebook pada tanggal 6 Mei 2020 kemarin.

Padahal, kata Kades Falahu, dirinya bersama perangkat desa saat ini masih fokus penanganan Covid-19.

“Kalau soal dana desa untuk Covid-19 termasuk BLT dan lain-lain itu saat ini kita masih menunggu pencairan,” sambung Rugaya. Mestinya, kalau ada salah dan ingin tanyakan, datang saja ke kantor desa dan kita bicara baik-baik, tuturnya.

Tak terima namanya dicemarkan. Kades Falahu, Rugaya Umanailo, mendatangi Polres Kepulauan Sula, untuk melaporkan ZL atas dugaan pencemaran nama baik dan melanggar undang-undang ITE.

“ Oknum inisial ZL ini menyampaikan pendapat di muka umum tidak rasional dan mencemarkan nama baik saya,” tutupnya.(di/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini