Keberangkatan Bupati Halbar Ke Jakarta Kantongi Izin Gubernur

Editor: Admin author photo
Chuzaemah Djauhar (Kadiskominfo Kehumasan Statistik dan Persandian Halbar)
JAILOLO - Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba mengizinkan Bupati Danny Missy melaksanakan tugas di Jakarta.

Hal berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Gubernur Maluku Utara Nomor: 098/950/G, perihal izin perjalanan dinas keluar daerah.

Sementara izin yang dikeluarkan Gubernur Maluku Utara itu menindaklanjuti permohonan izin dari Bupati Danny Missy untuk melakukan perjalanan dinas ke Jakarta Nomor : 130/304/2020-HB, tertanggal 29 April, perihal izin perjalanan keluar daerah.

"Pak Bupati ke Jakarta setelah mendapat izin dari pak Gubernur pada tanggal 8 Mei lalu,"ungkap Kepala Dinas Kominfo Kehumasan Statistik dan Persandian (Diskominfo) Halbar Chuzaemah Djauhar, ketika dikonfirmasi, Senin (11/5).

Mantan Sekwan DPRD Halbar ini menambahkan, Bupati Danny Missy yang berangkat ke Jakarta, Minggu (10/5) lalu itu, sesuai izin dari gubernur dalam rangka pengurusan alat medis dan obat-obatan dalam rangka penanganan Covid-19, sehingga Bupati di izinkan selam 5 hari berada di Jakarta.

"Jadi keberadaan pak bupati di Jakarta selama 5 hari terhitung sejak tanggal 11 hingga 15 Mei,” tuturnya

Chuzaemah menambahkan, sesuai protokol kesehatan, bupati Danny yang saat ini berada di Jakarta. Setelah kembali tetap akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Sebab setiap orang termasuk bupati yang baru tiba dari daerah terpapar Covid-19 tetap menjalani karantina.

"Pak bupati sebelum ke Jakarta juga melakukan pemeriksaan kesehatan, bahkan saat pemeriksaan Rapid Test beberapa waktu lalu. Hasilnya non reaktif. Tapi kali ini jika pak bupati kembali ke Jailolo, maka tetap menjalani karantina seperti yang telah dilakukan sebelumnya, kata Emma. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini