KNPI Dukung Kebijakan Pemda Kepsul dalam Penanganan COVID-19

Editor: Admin author photo
Ajis Banapon (Ketua DPD KNPI Kepsul)
SANANA – Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Ajis Banapon, mendukung penuh langkah-langkah Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melalui  Tim Satuan Gugus Tugas (Satgus) Percepatan Penanganan COVID-19.

“ KNPI secara kelembagaan mendukung kebijakan Pemda Kepsul, untuk penanganan COVID-19. Langkah Pemda saat ini dinilai sangat tepat sekaligus menjawab keresahan masyarakat soal isu virus corona yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik, ungkap Ajis Banapon, kepada wartawan media ini, Senin (11/05/2020).

Upaya Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi penyebaran virus ini, bukan tanggung jawab pemerintah secara penuh. Akan tetapi semua stakeholders mempunyai bertanggung jawab yang sama  atas mewabahnya pandemi virus corona ini.

“ Semua profesi punya tanggung jawab, baik itu tanggung jawab dokter yang bertanggung jawab terhadap pasien, tanggung jawab TNI/Polri terhadap kesatuan, akademisi bertanggung jawab terhadap mahasiswa, buruh bertanggung jawab tehadap barang bawaan serta pedagang bertanggung jawab terhadap konsumen,” tutur Ajis.

Sementara kita masyarakat punya tanggung jawab terhadap diri kita masing-masing dengan mengikuti anjuran pemerintah.

“ Untuk itu, mari kita bersama-sama jaga diri dan keluarga, agar patuh terhadap anjuran pemerintah, dan kita dukung program pemerintah dari pusat hingga ke daerah, pinta Ajis.(di/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini