Masuk New Normal, Polda Malut Bagi 5 Ton Beras Ke Masyarakat

Editor: Admin author photo
Bansos dari Polda jajaran siap di distribusikan (foto:ist)

Ternate,-Kepolisian Daerah Maluku Utara bersama TNI, bertempat di Mapolda Maluku Utara kembali laksanakan pendistribusian Bansos berupa 5 Ton beras kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Bhabinkambtibmas dan Babinsa di Kota Ternate dengan jumlah 60 kelurahan dengan penerima sebanyak 1.000 KK dimana setiap Kepala Keluarga mendapat 5kg beras.

Kapolda Malut Irjen Pol. Rikwanto mengatakan ditengah pandemi virus Corona (covid-19), kegiatan bansos merupakan kegiatan rutin yang akan terus dilaksanakan baik melalui makanan siap saji dapur lapangan TNI-Polri maupun dalam bentuk bantuan sosial lainnya.

"Melalui kegiatan ini masyarakat terdampak Covid-19 akan terus terbantu dan selalu merasa diperhatikan oleh Pemerintah maupun Negara melalui TNI-Polri," ungkap Rikwanto. Saat apel bersama. Kamis (28/05/20) di lapangan Mapolda Malut.

Kapolda Maluku Utara juga mengatakan bahwa Polda Maluku Utara Masih memiliki Stok Bantuan yang akan diberikan kepada Masyarakat untuk membantu Masyarakat Terdampak Covid-19 dengan jumlah total sebanyak 25 Ton beras untuk Polda dan Polres Jajaran sebanyak 10 Ton beras yang akan di bagikan selama kurang lebih 2 Bulan.

"Dalam Waktu 2 Bulan ini mudah-mudahan Covid-19 sudah bisa dikendalikan artinya penyebarannya dapat diminimalisir dan yang terinfeksi dapat disembuhkan serta kita dapat hidup berdampingan dan beradaptasi dengan Covid-19," cetusnya.

Jendral Dua Bintang itu mengatakan pendistribusian ini tepat sasaran dan dilaksanakan secara Door To Door untuk menghindari kerumunan masyarakat.

"Dalam pemberian bantuan agar mengajak dialog singkat Kepada Masyarakat sehingga terbangun suasana Batin dan selalu berikan motivasi bahwasanya ditengah Pandemi Virus Corona ini, Pemerintah dan TNI-Polri selalu ada untuk masyarakat," ajaknya.

Semua dilakukan sesuai dengan yang dicanangkan Persiden RI akan dilakukan New Normal atau tatanan Kehidupan Sosial baru artinya tempat-tempat perbelanjaan, tempat ibadah, sekolah dan lain-lain bertahap akan kembali di Buka.

"New Normal artinya kembali kekehidupan normal tetapi baru, artinya kita melaksanakan aktivitas seperti biasa dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan, Pakai Masker, Cuci tangan, Physichal Distancing, bawa Hand Sinitizer," sebutnya.

"Apabila sudah diterapkan _New Normal_, maka 3/4 Personel TNI-Polri akan menjaga, mengawal dan mengawasi masyarakat dengan menjaga tempat-tempat keramaian, menghimbau masyarakat, mengingatkan dan lain-lain," harapnya.

Untuk diketahui turut hadir dalam Apel tersebut Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Aabriari, Kasrem/152 Babullah, Dandim 1501 Ternate, Pejabat Utama Polda Malut, Pejabat Utama Korem 152/Babullah, dan Peserta Apel TNI-Polri  sebanyak 63 Personel. (red/opo)

Share:
Komentar

Berita Terkini