Negatif COVID-19, Dua PDP Warga Falabisahaya Dipulangkan

Editor: Admin author photo
Bupati Kepsul Hendrata Thes mengantarkan dua PDP asal Falabisahaya di Pelabuhan Sanana (Foto/Suhardi)
SANANA- Dua pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif COVID-19. Dua PDP tersebut merupakan warga Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula.

“ Setelah dirawat selama 23 hari di RSUD Sanana. Dua PDP asal warga Falabisahaya hari ini dipulangkan ke kampung halamannya, tutur Makmur Tamani, juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepsul, Senin (11/05/2020).

Mengingat kondisi sudah membaik dan sehat, kata Makmur, kedua pasien adalah suami istri yang ditemani oleh sang buah hati. Selanjutnya, hari ini di izinkan pulang.

Sementara dua PDP yang dipulangkan itu di antar langsung oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes didampingi  Sekda Syafrudin Sapsuha  bersama Forkopimda di pelabuhan Sanana.

Secara bersamaan satu PDP asal Desa Manggega, Kecamatan Sanana Utara, hari ini juga dipulangkan.

" Hasil swab test negatif, namun ketiganya harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, ujar Makmur.

Bupati Kabupaten Kepsul, Hendrata Thes, pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada pihak tenaga medis yang sudah membantu pemerintah daerah, sehingga mereka kooperatif sekali, taat dan disiplin. Sehingga mereka hari ini bisa pulang, dan diharapkan bisa mengikuti proses protokol kesehatan yang diterapkan.

"Jadi akhirnya memudahkan kita bahwa tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan dengan mereka sendiri, dan mereka sudah bisa kembali berkumpul dengan masyarakat di Falabisahaya,” tutur Bupati (di/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini