Pantau Penyaluran BLT, Bupati Minsel Berharap Penyaluran Tepat Sasaran

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu saat memantau langsung penyaluran BLT di Desa Pungkol, Kecamatan Tatapaan 

MINSEL- Anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari sumber Dana Desa (DD) dan diperuntukan bagi masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai dilakukan penyaluran.

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) berharap penyaluran BLT ini tepat sasaran, tepat waktu dan tepat pemanfaatannya.

"Saya berharap penerima bantuan ini harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, terutama bagi keluarga miskin non PKH, non BPBPNT dan kehilangan mata pencahariannya selama pandemi COVID19 ini," Ujar CEP saat memantau langsung penyaluran BLT di Desa Pungkol, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minsel, selasa (19/05).


Lanjut CEP, pemerintah dan pihak desa sudah melaksanakan secara maksimal dalam melakukan penyaluran bantuan ini dengan cara musyawarah desa untuk menetapkan penyaluran kepada masyarakat yang benar-benar sesuai kriteria.

"Ini hanya sebagai bentuk simbolis, bahwa BLT DD sudah diresmikan dan harus segera di sampaikan kepada masyarakat. Karena itu, sejumlah desa bisa mulai melakukan hal serupa untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat yang benar-benar sesuai data dan kriteria yang ada," katanya.


Foto: Bupati Minahasa Selatan saat bersama Pemerintah Kecamatan Tatapaan dan Pemerintah Desa Pungkol 

CEP juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi COVID19. Oleh itu, DD tersebut dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dalam kondisi saat ini.

"Bagi desa-desa lainnya penyaluran sudah dilakukan, dan tidak harus melakukan kegiatan serupa sebagai simbolis, dimana hal ini sebagai pemicu saja bahwa BLT DD sudah bisa disalurkan ke masyarakat sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang ada," tambahnya. (Ir)


Share:
Komentar

Berita Terkini