Pantau Tujuh Desa, Kapus Jailolo Serahkan APD, Masker dan Obat-obatan

Editor: Admin author photo
Kepala Puskesmas Jailolo, Iksan Dagasuly, saat menyerahkan bantuan APD, Masker dan Obat-Obatan

JAILOLO- Kepala Puskesmas (Kapus), Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Iksan  Dagasuly, melakukan pemantauan di 7 desa  yang berada di wilayah kerjanya.

Selain memantau masing-masing posko penanganan COVID-19. Iksan Dagasuly, pada kesempatan itu memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan obat-obatan.

Sementara tujuh (7) desa yang di pantau itu, yakni Desa Saria, Desa BoBo,Desa Payo Tenga, Desa Payo, Desa Banehena, Desa Guaemadu, dan Desa Jalan Baru.

Menurut Kapus Iksan Dagasuly, pemantauan yang dilakukan ini berdasarkan tugas dan tanggung jawab sebagi petugas kesehatan yang selalu mengutamakan kesehatan masyarakat di desa tersebut.

“ Tidak hanya memantau. Namun, langsung turun kelapangan yang berada di 7 desa untuk bagikan APD, masker dan obat-obatan secara gratis kepada warga masyarakat yang ada di 7 desa tersebut,” kata Iksan Dagasuly, kepada wartawan media ini, Selasa.(12/05/2020).

Iksan mengatakan, untuk masker yang bagikan kepada masyarakat terutama lanjut usia (lansian) dan ibu hamil. Sedangkan, multi vitamin seperti susu diberikan kepada yang membutuhkan seperti bayi balita dan ibu hamil.

“ Kami juga memberikan, suplemen vitamin kepada tim satgas yang berada pada 7 desa," ucap Iksan.

Kapus menambahkan, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat  untuk dapat mencegah penularan COVID-19. Khusus desa-desa yang sudah di pantau langsung.

“ Kami semua berharap dengan adanya pelayanan seperti ini, diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan APD dan masker serta obat-obat yang telah diadakan dapat digunakan dengan baik dan benar untuk kesehatan,” kata Iksan. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini