Pasar Maliforo Halteng Resmi Dibuka

Editor: Admin author photo
Bupati Drs. Edy Langkara, MH meresmikan pasar di Desa Maliforo
WEDA- Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Drs. Edi Langkara, SH, MH, Kamis (14/5), meresmikan pasar rakyat di Desa Maliforo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halteng.

Dalam kegiatan itu, Langkara didampingi Wakil Bupati Abdurahim Odeyani, MH. Hadir pula Wakil Ketua dan anggota DPRD Halteng serta sejumlah pimpinan SKPD. Camat Patani Utara berikut rombongan para kepala desa di sana, turut serta dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Langkara menyatakan, tiada hari tanpa pembangunan. “Sebab keberhasilan pembangunan disuatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, tinggkat pendidikan dan kualitas kesehatan. Salah satu bukti adalah adanya pembangunan di semua kawasan strategis,” ucap Langkara.

Edi Langkara yang biasa disapa Elang ini, mengatakan, pasar merupakan sarana vital untuk mempermudah pemasaran hasil pertanian, perkebunan, perikanan, serta sembako. Dengan adanya pasar, kata dia, maka aktifitas ekonomi akan berkembang dan pada saatnya kesejahteraan masyarakat terwujud.

"Di Maliforo inilah menjadi catatan sejarah, kita tetapkan Pasar Maliforo sebagai Pasar Kamis (Pasar Hari Kamis) yang setiap seminggu buka sekali," ujarnya (dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini