Pemdes Lede Mulai Salurkan BLT

Editor: Admin author photo
Pembagian BLT yang dilakukan Pemdes Lede (Foto/Ari)

TALIABU- Mengantisipasi dampak ekonomi akibat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) saat ini.  Pemerintah Desa (Pemdes) Lede, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) salurkan bantuan langsung Tunai (BLT) kepada 35 kepala keluarga (KK) penerima pada desa setempat. Senin (4/5/2020).

Kepala Desa Lede, Aliadin Hamid, mengatakan penerima BLT ini adalah kepala keluarga yang telah usai di data oleh tim relawan di luar dari penerima bantuan PKH, rastra dari Dinas Sosial, paket bantuan dari Provinsi dan bantuan lainnya.

" 35 KK penerima BLT ini kami telah data dan seleksi, untuk bukan penerima bantuan akan diberikan dari pos lainnya, sambung Aliadin.

 Tadi kami telah salurkan Rp. 600 ribu per KK kepada penerima BLT ini, ucapnya Kades Aliadin Hamid, kepada awak media, Senin (04/05/2020).

Kepada penerima BLT, ujar Aliadin agar bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat akibat dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh wabah corona virus ini.

” Dana BLT yang kita berikan kepada yang berhak menerima semoga digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,” tutur Aliadin.

Ia berharap semoga wabah covid-19 ini segera berlalu dan tak henti-hentinya kita tingkatkan amal dan berikhtiar di bulan ramadhan ini.

"Di tengah musibah yang melanda kita hari ini, marilah kita tingkatkan amal kita apalagi ini adalah bulan puasa, dan kita berharap semoga Allah meridhoi segala langkah dan usaha kita agar covid-19 ini segera berakhir untuk kita kembali melakukan aktifitas seperti biasanya,” ungkap Aliadin.

Sekedar di ketahu penyaluran BLT yang di laksanakan di Kantor Desa Lede ini dihadiri oleh Kepala Bidang, Ode Salim, Dinas Pemberdayaan masyarakat (DPMD) Pemkab Pultab, pendamping desa dan kecamatan, Ruski Mahfut, kepala desa lede Aliadin Hamid, Danramil satgas BKO persiapan lede (Lettu Czi Dhany wododo) dan Perwakilan satgas Armed 9/kostrad wilayah kecamatan lede.(Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini