Pemdes Pakuweru Hari Ini Lakukan Penyaluran Sembako Kepada 330 KK

Editor: Admin author photo
Foto: Johan Egeten Hukum Tua Desa Pakuweru saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat. 

MINSEL- Pemerintah Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hari ini melakukan penyerahan bantuan jaring pengaman sosial bagi warga yang terdampak pandemi covid-19.

Sebanyak 330 (Tiga ratus tiga puluh) Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan paket sembako. Bantuan paket sembako ini berasal dari APBD kabupaten Minsel dan Bantuan dari Kementrian Sosial.

"Bantuan ini berasal dari APBD kabupaten dan dari Kementrian sosial, yang kemudian kami salurkan ke 330 KK yang layak menerima," Kata Johan Egeten Hukum Tua Desa Pakuweru, Selasa (05/05).

Lanjutnya, bahwa bantuan dari Kementrian dan Kabupaten awalnya tidak mencukupi untuk dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima. Sehingga dirinya mencukupi bantuan tersebut dengan mengunakan anggaran dana desa.

"Memang bantuannya tidak cukup, karna masyarakat yang berhak menerima kuota nya lebih banyak dari stok bantuan sebelumnya. Olehnya, demi menerapkan kesejahteraan masyarakat bersama, Maka sisanya kami pemerintah desa menambahkan kuota bantuan tersebut dengan sumber dana desa," jelasnya.

Foto: Paket Sembako yang siap disalurkan kepada masyarakat.


Martha sahabang, Lansia usia 76 tahun warga desa Pakuweru ini, sangat bersyukur atas bantuan yang ia terima. Menurutnya bantuan sembako yang ia terima, dirasa sangat membantu dirinya dan keluarga ditengah pandemi corona.

"Puji Tuhan, dengan adanya bantuan sembako gratis ini, tentu sangat membantu saya dan keluarga. Mengingat keadaan seperti ini membuat kehidupan kami sangat terasa dampaknya, Kepada Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa secara pribadi saya ucapkan banyak terima kasih,"

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan sembako ini, Camat Tenga Selvi Mandey dan Kapolsek Tenga IPTU. Ronald Mawuntu dan seluruh aparat desa Pakuweru. (Ir)

Share:
Komentar

Berita Terkini