Penyaluran BST dan BLT Sapa Induk Dinilai Warga Tepat Sasaran

Editor: Admin author photo
Foto: Rita Pangkey Hukum Tua Sapa Induk saat mendampingi masyarakat nya yang menerima BST

MINSEL- Pemerintah Desa Sapa Induk, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) beberapa hari lalu telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari sumber Dana Desa (DD) kepada warganya.

Ada sebanyak 67 Kepala Keluarga (KK) mendapat bantuan BLT dari Pemerintah Desa. Serta 108 KK menerima BST dari pemerintah pusat.

"Kami telah selesai melakukan penyaluran BLT serta BST. Dan untuk BLT DD sendiri sesuai keputusan rapat di Desa bersama BPD, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda. Sehingga kami menetapkan 67 KK sebagai penerima BLT. Kemudian ada 108 KK penerima BST dari 270 KK yang ada," Jelas Rita Pangkey Hukum Tua Sapa Induk, Jumat (22/05).

Foto: Penyaluran BLT yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Tenga Selvy Mandey


Lanjutnya, semua yang menerima sesuai keputusan bersama. Sehingga tidak ada kecemburuan sosial yang terjadi diantara masyarakatnya.

"Saya sebagai pemerintah desa berharap, semoga bantuan ini bisa digunakan dan bermanfaat sebaik-baik mungkin," tambahnya.

Albert Igir Mantan Hukum Tua Sapa Induk sangat mengapresiasi atas bantuan yang sudah disalurkan pemerintah kepada masyarakat. Dinilainya, bantuan tersebut sudah tepat sasaran dan peruntukan.

"Bersyukur di Desa Kami kuota yang menerima BST sesuai harapan. Ini tentu tak lepas dari peran serta kinerja pemerintah desa sapa induk untuk memperjuangkannya. Demikian dengan BLT, kami nilai ini tepat sasaran dan peruntukan," tandasnya.

Diketahui untuk penyaluran BST dilaksanakan pada kemarin hari pada kamis, 21 April 2020 yang dilaksanakan di kantor desa sapa induk bersama petugas kantor pos Kecamatan Tenga, Pemerintah Kecamatan Tenga serta di pantau TNI dan Polri. (Ir)

Share:
Komentar

Berita Terkini