PT. NET dan DPMPD Halbar Bagikan Paket Sembako ke Anak Yatim

Editor: Admin author photo
Foto;Ist

JAILOLO – PT. Nusantara Energi Terbarukan (NET) Cabang Jailolo menyalurkan paket sembako kepada anak yatim.

Bantuan sembako itu disalurkan oleh DPMPD Kabupaten Halbar bersama PT.NET yang difokuskan di Panti Asuhan Anak Permata Hati di Desa Acango dan anak Yatim di Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

"Sebagian rejeki yang kami peroleh, maka PT. NET membuat program berbagi kasih kepada anak yatim menjelang lebaran Idul Fitri,"ungkap Direktur Utama (Dirut) PT. NET Paulus C. Sutanto kepada reporter nusantaratimur, Selasa (19/05/2020).

Paulus menjelaskan, PT NET adalah sebuah perusahaan yang berdomisili di Halbar dengan kantor cabang terdekat lainnya di Ternate dan Manado dan kantor pusatnya  di Bandung Jawa Barat.

"Dengan pengalaman sejak tahun 1993 di bidang Infrastruktur Berbasis Digital dan Energi Terbarukan. PT NET telah dengan baik menyelesaikan ratusan proyek dan belasan ribu lampu jalan tenaga surya di seluruh Indonesia,"jelasnya.

Paulus menambahkan, untuk saat ini PT. NET cabang Jailolo sedang melakukan Perencanaan Sarana Air Bersih untuk Desa Adu, Desa Ngawet, Desa Nanas dan Desa Jere di Kecamatan Ibu Selatan yang tergabung dalam BumDes Bersama.

Dalam perencanaan tersebut setiap harinya akan ditargetkan mengeluarkan air bersih sebanyak 200.000 Liter setiap hari menggunakan Tenaga Surya, sehingga air yang dikeluarkan tidak dibebani oleh biaya PLN maupun BBM dari Genset.

"Hingga saat ini sudah ada belasan desa lainnya yang mengajukan untuk dibuatkan kajian teknis dan perencanaan fasilitas sarana air bersih untuk pelaksanaan tahun 2020,"katanya.

Terpisah Kadis PMD Asnath Sowo menyampaikan, rasa terima kasih kepada PT. NET sebagai mitra kerja DPM-PD yang telah memberikan kepedulian terhadap Anak Yatim di halbar.

"Semoga bantuan sembako yang diberikan bernilai ibadah dan dapat membantu meringankan beban anak Yatim di Panti Asuhan,"pungkasnya. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini