Puluhan Rumah di Desa Laluin Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Editor: Admin author photo
Salah satu rumah warga di Desa Laluin mengalami kerusakan akibat diantam angin puting beliung (Foto/Mhico)
HALSEL-Puluhan rumah di Desa Laluin, Kecamatan Kayoa Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, rusak setelah diterjang angin puting beliung, yang terjadi pada Senin (18/05/2020) Petang.

Kerusakan rumah warga ini terutama di bagian atap yang terbang dihantam angin kencang.“Angin kencang terjadi sekira pukul 17.36 WIT. Mayoritas kerusakan pada atapnya,” tutur Iswan Jubaer, warga Desa Laluin, saat dihubungi reporter nusantaratimur melalui via telpon seluler, Senin (18/05).
Pasca terjangan angin puting beliung, warga di Desa Laluin bahu membahu membersihkan atap rumah yang masih berserakan dan berupaya kembali memperbaiki rumah warga yang rusak.
Angin puting beliung menerjang rumah warga dengan kisaran waktu yang tidak terlalu lama, kemudian disusul dengan turunnya hujan cukup deras dengan durasi hujan yang cukup panjang.
Berdasarkan data sementara lebih dari 10 rumah warga mengalami kerusakan.“ Untuk kerusakan 10 rumah, tapi ada juga yang rusak ringan,” ujar Iswan.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun warga harus menanggung kerugian jutaan rupiah untuk membeli material dan memperbaiki kembali rumah mereka yang rusak. (tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini