Sebanyak 833 KPM di Oba Utara Terima Bantuan Non Tunai

Editor: Admin author photo
Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen  pose bersama penerima bantuan (Foto/dar)
TIDORE-Usai menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos)  pangan non Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada empat Kecamatan di Pulau Tidore beberapa waktu lalu.

Walikota Walikota Tikep, Muhammad Sinen, kembali menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 833 orang KPM berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Oba Utara. Selasa (12/5/2020).

Disela-sela penyerahan tersebut Wakil Walikota Tikep, Muhamad Sinen, mengungkapkan selain untuk percepatan penangan dan penanggulangan kemiskinan di Indonesia Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut  juga membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 di bulan suci ramadhan ini.

"Bantuan ini adalah bagian dari kegiatan jaring pengaman sosial dalam upaya penanganan wabah covid-19 oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial,” tutur Muhammad Sinen.

Untuk itu, bantuan yang diberikan dapat membantu ekonomi keluarga untuk beberapa hari kedepan di tengah mewabahnya virus corona maupun dalam suasana bulan suci ramadhan.

Dia menambahkan, untuk anggaran tahun 2020. Kota Tidore Kepulauan mendapat bantuan sebanyak 4.557 KPM yang tersebar di 89 Kelurahan/Desa yang tersebar di delapan Kecamatan dengan nilai sebesar Rp.200.000,00/keluarga setiap bulannya, serta mendapat tambahan penerima BPNT  sebanyak 560 KPM dengan total KPM sebanyak 5.119.

“ Bantuan tersebut dapat langsung ditukar oleh para KPM di toko atau agen Bank yang telah ditunjuk oleh BRI Cabang Soasio. Dengan penukaran berupa sembako antara lain beras, telur atau daging, buah-buahan dan susu yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing KPM,” tuturnya.

Turut Hadir Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad beserta staf, Camat Oba Utara,  Sejumlah Kepala Desa, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan,  sejumlah Staf Bagian Umum dan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini