Tikep Gelar Rapid Test Massal

Editor: Admin author photo
Rapid Test massal (Foto: Aidar)
TIDORE--Ditengah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mendera, setidaknya ada pembatasan sosial. Dilarang kumpul-kumpul hingga seluruh aktifitas dihentikan. Namun, berbeda dengan di Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Pada Selasa (19/5), dua titik di Tikep terjadi pengumpulan massa secara besar-besaran. Sarimalaha dan Gosalaha adalah dua lokasi yang dikerumuni massa. Ternyata, pemerintah setempat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gustu PP) Covid-19, tengah melakukan Rapid Test massal.

Pasar Gosalaha dan pasar Sarimalaha menjadi pos pelayanan Rapid Test massal itu. Sedianya ini dilakukan menyusul dua pasar tersebut tak pernah sepi pengunjung. Sampai-sampai, Walikota Tikep, H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen,  ikut menyaksikan kegiatan tersebut.


Sebelum meninjau pelaksanaan Rapid Test  massal, Ali Ibrahim selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tikep, menyampaikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung. Ibrahim mewanti-wanti agar warga selalu waspada.

Identifikasi positif tidaknya warga akibat Covid-19 melalui Rapid Test ini, digelar selama tiga hari. Dimulai sejak Selasa, 19 Mei hingga Kamis, 21 Mei. “Target sebanyak 1.500 orang baik yang ada di pasar Sarimalaha dan Pasar Gosalaha. Juga di Pasar Rum,” kata Walikota Ali Ibrahim kepada NusantaraTimur, Selasa (19/5).

Menurutnya, pelaksanaan Rapid Test  dilakukan karena penderita Corona di Maluku Utara (Malut) kian bertambnah. Tercatat, pasien positif Corona di Malut telah berjumlah 93 orang. “Semoga pedagang dan pengunjung yang melakukan Rapid Test (di Sarimalaha dan Gosalaha) seluruhnya negatif ," ucap Ali Ibrahim, berharap.

Sementara Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen memberikan apresiasi terhadap warga yang antusias ikuti pengecekan kesehatan dalam penanganan Covid-19, itu. Sinen juga punya harapan yang sama dengan Ibrahim. Namun, apabila ada yang hasilnya positif maka akan dikarantina selama 14 hari,” kata Sinen kepada NusantaraTimur. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini