Wabup Halteng Pantau Posko Moreala

Editor: Admin author photo

Wabup Halteng Abd, Rahim Odeyani, ketika memantau Posko Tim Gustu di Moreala bersama rombongan (foto/dir)
WEDA--Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH memantau Posko Corona Disease 2019 (COVID-19) Moreala di Desa Wedana, Kecamatan Weda, Selasa (29/5) beberapa waktu lalu.

Di dampingi  Tim Gugus Tugas (Gustu) COVID-19 Halteng. Wabup Abd Rahim Odeyani, memantau langsung aktivitas para petugas di Moreala.

Dalam kunjungan tersebut Wabup Halteng ingin memastikan sejumlah peralatan yang masih tersedia di posko moreala berupa tempat cuci tangan maupun thermo scanner sekaligus memberikan support dan semangat kepada para petugas.

“ Kunjungan pak wabup ke Posko Moreala untuk memantau aktifitas petugas Gustu sekaligus melihat langsung pemeriksaan suhu tubuh setiap warga masyarakat yang melewati posko serta mengkroscek identitas setiap tamu yang keluar masuk di Halmahera Tengah,” ungkap  Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Halteng, Zakaria Abdul Latif, kepada reporter nusantara timur, Takdir Talib. 

Zakaria menegaskan, jika ada masyarakat yang yang masuk ke Halteng tanpa membawa surat bebas covid dan hasil rapid test. Maka Tim Gustu meminta untuk kembali ke daerah asal, tetapi bagi warga yang memiliki surat bebas covid dan hasil rapid tes di arahkan untuk karantina mandiri di rumah selama 14 hari sekaligus di pantau oleh tim Gustu COVID-19.

“ Hal ini sesuai instruksi Bupati Nomor 35 Tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid_19) di Kabupaten Halmahera Tengah,” jelasnya.

Lanjutnya, pemberlakukan ini diterapkan sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai COVID-19.

“ Sebelum memantau posko moreala Wakil Bupati juga meninjau tempat Karantina di RSUD Weda dan Kantor SKB,” tutupnya (dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini