Gubernur Malut Salurkan Bantuan Kepada Warga dan Pelaku Usaha

Editor: Admin author photo
Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba bersama Isteri Hj. Faoniah Djauhar Kasuba memberikan bantuan kepada warga dan Pelaku Usaha (Foto/hms)
TERNATE--Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada pelaku usaha dan warga terdampak Covid-19 di Kota Ternate. Bertempat di Kantor Perwakilan di Ternate, Rabu (20/5/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur, KH. Abdul Gani Kasuba, didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Faoniah Djauhar Kasuba, dan Kadis Perindag Provinsi Malut, Yudhitya Wahab, kepada lima orang pelaku usaha yaitu Erwin Mesir Pedagang Ikan, Idris Kodja penjahit, Rusmini Fabanyo pedagang, Fitriah Mukhlis penjual nasi, dan Fadli pedagang.

Yudhitya menjelaskan, kegiatan tersebut semula merupakan item kegiatan pasar murah yang digelar setiap tahun jelang lebaran. Namun, dengan kondisi pandemi Covid-19 ini pihaknya merefocusing anggaran itu untuk pembagian paket sembako.

"Kondisi masyarakat yang serba susah seperti ini kemudian pemerintah hadir dengan konsep menjual, itu menurut kami kurang elok,"ucap Yudhitya usai pembagian sembako

Sebanyak 1.750 paket akan di salurkan ke pelaku usaha dan masyarakat terdampak Covid-19 di 7 kabupaten/kota, yaitu Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Utara, Halmahera Tengah, dan Halmahera Selatan.

"Untuk Kabupaten Sula, Morotai, dan Taliabu kita dorong di anggaran perubahan,"ujarnya

Dari ribuan paket itu, Yudhitya menyebut jika di uang kan senilai Rp. 400 jutaan. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang di refocusing.

Pria yang kerap disapa Yudi itu berharap masyarakat senantiasa menjalankan sosial dan physical distancing merupakan kunci utama untuk menekan penularan Covid-19.

"Semoga wabah ini segera berakhir, agar masyarakat dan kita semua kembali hidup secara normal,"tandas Yudhitya.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dengan menjalankan protokol Covid-19. Gubernur dan Ibu lengkap menggunakan masker dan sarung tangan.(tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini