Wawali Tidore Apresiasi Pemuda Tambula Ketika Menghadapi COVID-19

Editor: Admin author photo

 
Foto: Tes darah dan suhu tubuh yang dilaksanakan Pemuda Tambula, Kota Tidore Kepulauan
TIDORE-Pemuda Kelurahan Tambula, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, menggelar kegiatan pembersihan lingkungan, tes darah dan tes suhu tubuh.

Langkah kreativitas pemuda tambula menghadapi bencana nasional pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini mendapat apresiasi dari Pemkot Tidore Kepulauan.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen bahwa apa yang menjadi langkah dari Pemuda Kelurahan Tambula merupakan contoh yang baik untuk diteladani pemuda lainnya di setiap kelurahan dan desa.

Pasalnya, pemuda tambula menjadikan musibah luar biasa ini menjadi tanggungjawab bersama, sehingga mampu memanfaatkan segala potensi yang ada di lingkup kelurahan tersebut.

"Langkah Pemuda tambula ini merupakan satu loncatan yang sangat baik dan perlu di apresiasi, semoga kegiatan seperti ini bisa dicontohkan oleh pemuda lainnya yang berada di setiap kelurahan dan desa. Selain itu, saya berharap pihak kelurahan agar bisa bersinergi dengan pemuda untuk sama-sama melakukan penanganan corona di wilayahnya masing-masing," tuturnya.

Selain mengapresiasi kegiatan Pemuda Tambula. Wawali Muhammad Sinen, menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Kelurahan dan desa sekota Tidore Kepulauan agar segera mengaktifkan Gugus Tugas yang telah dibentuk pada tingkat kelurahan dan desa untuk melaksanakan kegiatan pencegahan dan terus memantau setiap perkembangan di wilayahnya masing-masing.

"Tidak boleh terlalu banyak diam ditempat dan menunggu perintah dari pimpinan untuk dilaksanakan, kelurahan dan desa harus menjadi garda terdepan,” ucap Wawali.

Itu sebab, Muhammad Sinen, minta tim yang sudah terbentuk di Kelurahan dan desa sudah harus lebih pro aktif bekerjasama dengan pemuda untuk melaksanakan kegiatan pencegahan,” tutupnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini