Anggota Polres Haltim dan Satu Tahanan di Rapid Test

Editor: Admin author photo
Salah satu anggota polisi saat dilakukan Rapid Test oleh Tim Gustu COVID-19 Haltim (foto/riel)
MABA--Polres Halmahera Timur (Haltim) menggelar Rapid Test yang dilaksanakan sekitar pukul 18:00 WIT malam tadi bertempat di Aula Serba Guna Tri Brata Polres Haltim. Kamis (04/06),

Rapid Test dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Timur, menyusul adanya riwayat tracking kontak salah satu pasien positif Covid-19 warga Haltim yang meninggal dunia pada tanggal 2 Juni lalu di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Kapolres Haltim AKBP. Mikael P. Sitanggang S,IK MH, Melalui Kasubag Humas IPTU Jufri Adam S,sos mengatakan pihaknya telah melaksanakan Rapid Test terhadap 27 personil dan 1 orang tahanan.

“ Rapid Test kita lakukan  diutamakan pada personil yang ditugaskan bagian pelayanan kepada masyarakat, yakni pelayanan SIM, SPKT, SKCK, dan Sidik Jari,” tutur Kapolres. Hasil Rapid Test  terhadap 27 personil dan 1 orang tahanan sendiri hasilnya non reaktif (NR) atau tidak terjangkit virus corona.

Dalam pesannya, Kapolres mengatakan kepada Personil Polres Haltim bahwa, pemeriksaan Rapid Test dilaksanakan, bertujuan untuk mengetahui tentang kesehatan kita sendiri agar dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dapat memperhatikan Protokol Kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19).

"Bahwasanya sarana Rapid Test yang dilakukan oleh Polres Haltim ini sebagai contoh bagi masyarakat untuk tidak perlu takut atau khawatir,” imbaunya.

Kapolres menjelaskan semakin cepat diketahui kondisinya, maka akan semakin cepat diberikan penanganan kesehatan yang tepat oleh dokter atau perawat yang handal di Kabupaten Halmahera Timur,” harapnya.

Dalam proses Rapid Test, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Timur melibatkan beberapa instansi dalam pemeriksaan diantaranya, Ikhwan, SKM.MM (Kabid P2P Dinas Kesehatan Haltim), Taufan M. Nasir S.KM (Kasie P2P Dinas Kesehatan), Suharbin Basri S,KM (Pengelola Sorfelens Apk), Febri Panji Guntoro (Staf Yankes Dinkes Haltim), Fadila Yakub (Kasie Sorfelens Dinkes Haltim). Selain petugas dari Kabupaten,  turut hadir Tim Medis PKM Buli, Jantje K. Tatepa, Meliana Tande Allo, Kurniawati, Sakina,Lia Budiarti, Yanti O, Bataka dan Tim Medis PKM  Mabapura Yusri. (riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini