Antisipasi Gizi Buruk, Kadinkes Halbar Kunjungi 14 Puskesmas

Editor: Admin author photo
Bantuan yang diberikan Dinas Kesehatan Halbar berupa sembako dan vitamin kepada warga setempat (Foto/Ist)
JAILOLO - Antisipasi peningkatan gizi buruk  ditengah pandemi. Sejak kemarin sampai hari ini Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Rosfintje Kalengit, berkunjung ke seluruh Kecamatan yang berada di wilayah Halbar untuk memastikan serta melihat perkembangan kestabilan gizi pada anak-anak dan balita.

Dalam kunjungan itu Dinas Kesehatan Pemkab Halbar memberikan 158 paket sembako, vitamin dan susu di kecamatan yang berada di masing-masing wilayah kerja Puskesmas tersebut.

"Kami berkunjung ke masing-masing kecamatan yang berada di wilayah puskesmas untuk memastikan serta lakukan pemeriksaan kondisi gizi anak dan balita, agar ditengah pandemi ini tidak berdampak gizi buruk semakin naik,"kata Kadinkes Rosfintje Kalengit, Selasa.(9/06).

Kadinkes juga menjelaskan, sejak kemarin kita berkunjung ke masing-masing kecamatan dengan niat baik serta tanggungjawab sebagai petugas kesehatan, layaknya diutamakan serta membuat masyarakat nyaman dan tidak bertambah penderitaan gizi buruk di tengah masyarakat halbar.

"Dari 14 Puskesmas yang telah kami kunjungi sampai sejauh ini perkembangan gizi buruk telah menurun. Namun, kami tetap mengupayakan terus-menerus melakukan pengecekan agar dapat memastikan ditengah pandemi ini tidak ada penambahan penderitaan tersebut," Tandasnya. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini