Baksos Serentak Menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Malut Salurkan Ribuan Bantuan

Editor: Admin author photo
Foto Kapolda Saat Melepas pasukan Kemanusiaan (foto:ist)
Ternate,-Hari Bhayangkara Ke-74 kali ini Kepolisian Negara Republik Indonesia mengangkat tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif dengan artian Polri bertekad menciptakan situasi Kamtibmas Kondusif agar masyarakat Semakin Produktif menyongsong tatanan baru atau New Normal di masa pandemi Covid-19.

Hari Bhayangkara Ke-74,  Polda Maluku Utara mengisi dengan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti Bakti Sosial, Bakti di tempat Ibadah, Pasar dan terminal, Bedah rumah warga di 2 (dua) lokasi, Donor darah,  Rapid test, Pembagian APD,  serta pembagian paket sembako sebanyak 1.250 yang dilaksanakan sore tadi, Jumat (26/6).

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Rikwanto menyampaikan bahwa kegiatan Bakti sosial serentak ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19.

"Dalam bakti sosial ini saya tekankan bahwasanya Polri harus hadir dan menjadi pahlawan kemanusian bersama TNI ditengah-tengah Masyarakat  untuk membantu meringkankan beban masyarakat selama pandemi Virus Covid-19 Berlangsung," Tegas Kapolda Maluku Utara

Tambahnya, selain pelaksanaan Bakti sosial serentak ini Polri juga sudah melaksanakan kegiatan Bakti kesehatan. "Kami membagikan puluhan ribu masker, hand sinitizer, APD dan lain sebagainya serta merapid test 7.385 Orang untuk membantu mencegah penyebaran dari Virus Corona," sebut jendral bintang dua itu

Sementara itu Danrem 152/Babullah menyampaikan dengan adanya bantuan dari Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 yang diberikan kepada Masyarakat membutuhkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2020, Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif," ujar Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan.

Untuk diketahui kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Salero Kota Ternate,  denfab melepas secara langsung Pasukan Kemanusiaanyang terdiri dari Personel TNI-POLRI, Komunitas Ojek Kota Ternate, Komunitas Bikers Maluku Utara dan komunitas lainnya yang mengikuti apel bersama pelepasan bantuan. Serta turut hadir dalam pelepasan tersebut Forkopimda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara,  Walikota Ternate, Forkopimda Kota Ternate dan unsur TNI-Polri Maluku Utara. (red-opo)
Share:
Komentar

Berita Terkini