BPBD Minsel Serahkan 200 Ribu Masker di Seluruh Desa Yang Ada di Minsel

Editor: Admin author photo
Foto: Kaban BPBD Minsel saat menyerahkan bantuan masker secara simbolis 

MINSEL-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan bantuan Masker sebanyak 200 Ribu pcs kepada seluruh masyarakat se-Kabupaten Minsel, Selasa (09/06).

Penyaluran masker ini diberikan kepada masyarakat dan diterima langsung oleh Camat, Hukum Tua dan Lurah se-Minsel.

"Kemarin kami sudah menyalurkan sebanyak 75 ribu masker dan hari ini sisanya kami bagikan. Sebanyak 125 ribu masker. Dan diterima langsung oleh Lurah serta Hukum Tua bahkan di pantau oleh Camat disetiap kecamatan yang ada," Ujar Kepala Badan (Kaban) BPBD Minsel Rudy Tumiwa.

Ia berharap semoga dengan adanya bantuan masker ini, masyarakat akan lebih sadar lagi tentang pentingnya penggunaan masker saat hendak keluar rumah.

"Kita tau bersama, Sulut hampir setiap hari jumlah pasien positif corona makin bertambah. Maka dengan adanya masker ini, atas nama Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) berharap masyarakat bisa lebih sadar lagi akan pentingnya penggunaan masker," Tambah Tumiwa.

Pembagian masker dilakukan di Rumah Dinas Bupati Minsel. Penyaluran hari ini ada sebanyak 44 (empat puluh empat) Desa dan kelurahan serta 8 (delapan) kecamatan dari 177 Desa dan 17 kecamatan yang ada.

"Untuk masker kali ini, sesuai data satu orang tiga masker, Desa serta kelurahan yang menerima bantuan masker yang pertama jumlahnya hanya satu masker per satu masyarakat. Sehingga kali ini akan tambahkan lagi bantuannya. Juga dalam waktu dekat ini, masker sudah kami pesan tinggal menunggu dan akan disalurkan. Serta bantuan yang lainnya," tutup Kaban. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini