Bupati Halbar Salurkan Bantuan Al-Qur'an Di Jailolo Timur

Editor: Admin author photo
foto bersama warga dan Bupati Halbar (foto:ist)

JAILOLO, - Bupati Halmahera Barat Danny Missy menyalurkan Bantuan sembako kepada para Janda dan Lansia di Enam Desa Kecamatan Jailolo Timur Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Rabu (24/06).

Dalam pembagian sembako untuk para janda dan lansia dilansungkan di Kantor Camat Jailolo Timur.

"Bantuan ini hanya berupa sembako dan kami harap bantuan yang diterima oleh para janda dan lansia ini dapat bermanfaat dalam keadaan Pendemi Covid-19 atau Virus Corona yang mewabah saat ini," papar Danny.

Lanjut Danny mengatakan pembagian sembako ini masih berlansung untuk Kecamatan Jailolo Timur karena dalam pembagian ini baru satu desa yaitu, Desa Akelamo Kao.

"Jadi masih ada lima desa yang tersisa nanti para kades yang ada di lima desa tersebut mendata untuk para janda dan lansia agar kami bisa salurkan sembako ini ke lima desa lainnya yang ada di Jailolo Timur," cetusnya.

Selain pembagian sembako di Desa Akelamo Kao Kecamatan Jailolo Timur Bupati Danny juga melanjutkan ke Desa Dodinga Kecamatan Jailolo guna memberikan bantuan Al Qur'an dan IQra untuk Taman Pengajian Quran (TPQ Al Roaziq) Desa Dodinga.

"Saya memberika bantuan Al Qur'an dan Iqra ini untuk anak - anak agar mereka lebih giat lagi dalam belajar membaca Al Qur'an, agar Kedepan anak anak ini bisa mengikuti lomba-lomba di ajang MTQ Tingkat Kabupaten maupun Tingkat Provinsi," terangnya.

Lanjut orang nomor satu di Kabupaten Halbar itu mengatakan bahwa pembagian Al Qur'an dan Iqra ini adalah tindak lanjut dari kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Halbar yang baru dibuka pagi tadi.

"Untuk Ade-ade ini setiap dua tahun Pemda akan melaksanakan kegiatan MTQ, jadi dengan Al Qur'an dan Iqra ini dapat digunakan untuk belajar membaca dengan baik agar Kedepan bisa ikut lomba bacaan Al Quran di tingkat Kabupaten dalam kegiatan MTQ seperti saat ini lagi dilaksanakan," imbuhnya.

Atas bantuan tersebut bupati mendapat apresiasi dan doa dari Ibu Guru Ngaji, Rani guru mengaji di TPQ Al Roaziq.

"Saya selaku guru ngaji sangat berterimakasih kepada pak Bupati atas bantuan Al Qur'an dan Iqra ini karena selama ini kami hanya menahan dengan modal pinjam Kepada orang untuk mengajarkan anak anak yang ada di sini, atas bantuan ini mungkin bisa lebih mempermuda proses belajar mengaja anak anak yang ada dalam TPQ Roaziq ini, terimakasih banyak pak Bupati," ungkap Rani dengan nada gembira.(zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini